Lorenzo Sebut Cedera yang Dialaminya Bukan Hal Terburuk

  • Ahad, 27 Januari 2019 - 00:35:14 WIB | Di Baca : 1192 Kali

SeRiau - Cedera yang didapat pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, terpaksa membuatnya harus absen pada tes pramusim MotoGP 2019 yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Meski begitu, Lorenzo nyatanya tak terlalu kecewa, karena ia merasa bisa mengejar ketertinggalannya tersebut di tes berikutnya.

Lorenzo mengungkapkan kalau dirinya sepakat dengan Manjer Tim Repsol Honda, Alberto Puig. Sebelum ini Puig menerangkan, lebih baik bagi pembalapnya untuk mengalami cedera sekarang ketimbang ketika musim kompetisi telah dimulai. Pasalnya, Lorenzo bisa saja absen dalam beberapa balapan jika mengalami cedera di tengah musim.

Maka dari itu, Lorenzo menilai cedera yang dialaminya sekarang bukanlah hal terburuk. Selain itu, ia juga percaya kalau bisa segera beradaptasi dengan motor balap Honda. Pembalap 31 tahun itu menilai motor balap Honda tidaklah serumit Desmosedici milik Ducati yang sangat menuntut fisik.

“Di sana (Sepang), tim akan memiliki beberapa bagian baru yang belum bisa saya uji. Saya bisa menebus itu di Qatar. Dan seperti yang dikatakan Ketua Tim Alberto Puig: Ini bisa lebih buruk - misalnya jika cedera seperti itu terjadi di tengah musim. Jadi ini bukanlah nasib terburuk," terang Lorenzo, menyadur dari Speedweek, Minggu (27/1/2019).

"Saya merasa bahwa motor balap Honda tidak melelahkan seperti Ducati. Itu sebabnya saya tidak khawatir sama sekali. Karena bahkan pada tes di Jerez, saya tidak cukup bugar dan tidak bisa mengemudi seperti yang saya inginkan. Namun, faktanya saya memiliki perasaan yang baik di sana," lanjutnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar