Ini yang Bikin Lorenzo Merasa Tertekan di Repsol Honda

  • Sabtu, 26 Januari 2019 - 19:06:24 WIB | Di Baca : 1081 Kali

SeRiau - Meski berstatus sebagai pembalap senior, namun Jorge Lorenzonyatanya memiliki tekanan berada di tim barunya, Repsol Honda. Akan tetapi, Lorenzo menerangkan kalau tekanan yang dirasakannya kali ini berbeda dengan dulu yang ia miliki, ketika pertama kali melakoni balapan motor grand prix.

Lorenzo merasa tertekan lantaran orang-orang di Repsol Honda menaruh kepercayaan yang besar terhadap dirinya. Maklum saja, pasalnya ketika berada di Ducati, Lorenzo tak bisa disebut menampilkan performa yang gemilang. Pada musim pertamanya di Ducati, pembalap berjuluk X-Fuera itu bahkan tak memenangi satu pun balapan.

Meski Lorenzo telah menyabet gelar juara MotoGP sebanyak tiga kali, namun ia tak bisa tampil apik dengan Ducati. Hal itulah yang kini membuat Lorenzo tertekan di Honda. Kendati begitu, bukan berarti Lorenzo takut bersaing. Pembalap berpaspor Spanyol itu menegaskan kalau dirinya siap bertarung dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019.

“Tidak diragukan, kepercayaan yang dimiliki Repsol dan Honda untuk membawa saya ke tim ini menambah tekanan. Tapi saya selalu mengatakan itu bukan tekanan yang sama ketika Anda datang ke kejuaraan dunia, saat Anda berusia 14, 15 tahun, ketika Anda dipaksa untuk membuat sesuatu yang hebat atau Anda akan pulang dan memilih profesi yang berbeda,” terang Lorenzo, mengutip dari Motorsport Week, Sabtu (26/1/2019).

“Tekanannya berbeda ketika Anda sudah memiliki hasil tertentu, ketika Anda telah memenangkan kejuaraan dunia. Tetapi, tentu saja saya masih sangat menuntut diri saya dan berusaha untuk mendapatkan yang terbaik dari situasi kami, dan saya ingin kepercayaan yang mereka tempatkan pada saya untuk dihargai dengan hasil yang baik,” tandas Lorenzo. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar