PR Indra Sjafri saat Kembali Pimpin Latihan Timnas Indonesia U-22

  • Sabtu, 26 Januari 2019 - 15:08:33 WIB | Di Baca : 1799 Kali

SeRiau - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, mengatakan pekerjaan rumah anak-anak asuhnya saat ini lebih ke masalah adalah masalah taktik. Nova mengaku persoalan itu baru akan diselesaikan setelah Indra Sjafri kembali menangani Tim Garuda Muda.

Indra terbang ke Spanyol untuk menjalani kursus lisensi pelatih AFC Pro sejak 19 Januari 2019. Dia dijadwalkan baru kembali ke Tanah Air pada Sabtu sore WIB (26/1/2019).

Indra kemudian baru kembali memimpin agenda Timnas Indonesia U-22, Senin (28/1/2019). Namun, pelatih asal Sumatra Barat itu sudah dinanti persoalan krusial yang harus dibenahi dalam tim asuhannya.

"Kami belum masuk ke sisi taktik karena masih menunggu coach Indra. Jadi, hanya di bagian teknik dan fisik yang baru dibenahi. Kami sudah mempersiapkan pembenahan soal taktik. Jadi kami akan tunggu coach Indra dulu," kata Nova setelah sesi latihan di Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Meski taktik masih menjadi kendala, Nova mengklaim anak-anak asuhnya sudah membaik dari segi kebugaran. Dia menegaskan bakal terus berusaha mencari solusi agar semua pemain seperti yang diharapkan.

"Perkembangan yang saya lihat sudah cukup baik. Tadi sudah ada beberapa pemain yang terlhat mengalami peningkatan dari segi fisik, tetapi ada juga beberapa yang belum meningkat," tutur Nova.

Timnas Indonesia U-22 telah menjalani pemusatan latihan sejak 7 Januari 2019. Agenda ini dilakukan sebagai persiapan tampil di Piala AFF U-22 2019. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar