Madrid Susah Payah Taklukkan Girona di Santiago Bernabeu

  • Jumat, 25 Januari 2019 - 06:58:04 WIB | Di Baca : 1056 Kali

 


SeRiau – Real Madrid meraih hasil positif ketika melakoni laga leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey musim 2018-2019. Menghadapi Girona, Los Merengues –julukan Madrid– berhasil menang dengan skor 4-2 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu pada Jumat (25/1/2019) dini hari WIB tersebut, Madrid memang tampil kurang menjanjikan. Bahkan Madrid sempat tertinggal lebih dahulu dari Girona pada menit ketujuh via gol yang dicetak oleh Antony Lozano.

Tersentak dengan gol Lozano, membuat Madrid pun meningkatkan tempo permainan mereka untuk bisa menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang pun berhasil dicetak Madrid pada menit ke-18 melalui aksi dari Lucas Vazquez.

Berhasil menyamakan kedudukan, membuat Madrid kian nyaman memainkan gaya bermain mereka. Beberapa kali para pemain Madrid berhasil membuat lini pertahanan Girona kerepotan dengan aksi-aksinya. Tapi sejumlah peluang itu belum berhasil membuhkan gol.

Madrid baru benar-benar bisa berbalik unggul atas Girona ketika babak pertama hanya tersisa tiga menit lagi. Adalah eksekusi penalti dari Sergio Ramos yang berhasil membuat Madrid kini unggul 2-1 atas Girona.

Akan tetapi pada menit ke-66, Girona kembali membuat publik tuan rumah terdiam lantaran berhasil mencetak gol ke gawang Madrid. Kali ini giliran Alex Granell yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai eksekusi penaltinya gagal diamankan oleh Thibaut Courtois.

Madrid harus menunggu hingga menit ke-77 untuk bisa kembali unggul atas Girona. Gol kedua Ramos di pertandingan ini pun membawa Madrid kembali mengubah kedudukan jadi 3-2 untuk keunggulan mereka atas Girona.
Sedangkan gol Karim Benzema pada pada menit 81, memastikan kemenangan Madrid 4-2 atas Girona di leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey 2018. Kemenangan ini pun membuat langkah Madrid menuju semifinal Copa del Rey 2018-2019 kian terbuka lebar.

Pasalnya pada leg kedua yang bakal digelar markas Girona, yakni Estadi Municipal de Montilivi, tim asuhan Santiago Solari tersebut hanya butuh hasil imbang, atau kalah tak lebih dari defisit dua gol untuk mengamankan satu tempat di babak semifinal Copa del Rey 2018-2019.

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar