Lewat Drama Adu Penalti, Chelsea Pastikan Diri Melaju ke Final Piala Liga Inggris

  • Jumat, 25 Januari 2019 - 06:51:29 WIB | Di Baca : 1021 Kali


SeRiau – Chelsea menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge pada leg II semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019. Chelsea mampu unggul 2-1 atas Tottenham di pertandingan itu tetapi laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Pasalnya, Chelsea pada leg I kalah 0-1 dari Tottenham sehingga skor agregat kedua tim itu kini sama kuat, 2-2.

Pada babak adu penalti, semua pemain Chelsea sukses menjalankan tugasnya sedangkan dua eskekutor Tottenham gagal. Dengan demikian, Chelsea memastikan satu tiket ke partai puncak Piala Liga Inggris untuk berhadapan dengan Manchester City.

Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah sejak menit awal langsung tancap gas untuk menekan pertahanan Tottenham. Usaha Chelsea pada akhirnya berbuah hasil di menit ke-27 lewat aksi N’Golo Kante yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Tottenham.

Setelah unggul satu gol, Chelsea terus menaikkan tempo permainan demi memperlebar jarak. Gol pun akhirnya hadir lagi untuk Chelsea di menit ke-38 lewat megabintang mereka, Eden Hazard. Hazard mampu memanfaatkan umpan matang Cesar Azpilicueta untuk membuat kiper Tottenham, Paulo Gazzaniga, mengambil bola untuk kali kedua dari gawangnya. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Chelsea atas Tottenham bertahan hingga waktu turun minum tiba.

Pada babak kedua, Chelsea yang sudah unggul dua gol mencoba mengamankan kedudukan dengan memperlambat tempo permainan. Akan tetapi, hal itu justru membuat Tottenham bangkit dan balik menekan Chelsea.

Lima menit babak kedua berjalan Fernando Llorento membawa petaka untuk pertahanan Chelsea. Sundulan pemain berpaspor Spanyol itu tak mamapu digagalkan penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, sehingga skor pun berubah jadi 2-1.

Chelsea yang sadar posisinya tak aman pun berusaha kembali untuk mendapatkan gol. Kendati demikian, Tottenham bermain cukup rapi untuk mengantisipasi setiap serangan yang dilancarkan oleh The Blues –julukan Chelsea.

Di menit ke-74, Hazard hampir membawa Chelsea unggul 3-1 andaikan sepakan kerasnya tak melambung tinggi dari gawang Tottenham. Pada akhirnya kedudukan 2-1 di papan skor pun tak mengalami perubahan.
Adu Penalti

Pertandingan pun dilanjutkan pada babak adu penalti, di mana semua eksekutor Chelsea yakni Willian Borges, Azpilicueta, Jorginho dan David Luiz sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara itu, dua penendang pertama Tottenham yakni Christian Eriksen dan Erik Lamela berhasil membobol gawang Kepa. Akan tetapi, Eric Dier dan Lucas Moura gagal mengeksekusi penalti untuk Tottenham sehingga Chelsea berhak mengklaim kemenangan di pertandingan itu.

Berikut susunan pemain Chelsea vs Tottenham di Piala Liga Inggris.

CHELSEA (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Antonio Rudiger, Emerson; Jorginho, N'Golo Kante, Ross Barkley; Pedro, Eden Hazard, Olivier Giroud.

TOTTENHAM (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Harry Winks; Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Erik Lamela; Fernando Llorente.

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar