Emiliano Sala Diduga Masih Hidup

  • Kamis, 24 Januari 2019 - 22:16:57 WIB | Di Baca : 1130 Kali

SeRiau - Striker Cardiff City Emiliano Sala yang hilang dalam pesawat di kawasan Selat Inggris diduga masih hidup.

Seperti dikutip Wales Online, para suporter saling membagi foto tentang penampakan suar pertanda bahaya yang datang dari arah Pulau Burhou. Cerita ini mendorong Tim SAR untuk melakukan kroscek ke kawasan tersebut.

Tim pencari pesawat hilang juga tertarik untuk kembali menyisir bangunan kecil yang berada di pulau tersebut.

Burhou sendiri merupakan pulau kecil tak berpenghuni dan terletak sekitar 2,3 kilometer barat laut Alderney tanpa landasan pesawat. Pengunjung harus menggunakan jalan masuk kecil dan sulit ditempuh dalam kondisi cuaca yang buruk.

Meski demikian, Tim SAR mengatakan lokasi suar tersebut menjadi salah satu target pencarian yang sudah dilewati. Daerah tersebut sudah disisir secara menyeluruh sejak pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala menghilang.

Ketua tim pencarian udara Kepualauan Channel John Fitzgerald mengatakan Pulai Burhou dan sekitarnnya sudah berkali-kali disorot.

"Sejak Senin malam, pesawat dan helikopter sudah berulang kali melakukan cek dan ricek ke lokasi tersebut. Namun, hasilnya nihil," kata Fitzgerald.

Emiliano Sala yang merupakan pemain anyar Cardiff City setelah dibeli dengan harga £15 juta atau sekitar Rp275 miliar dari Nantes. Ia menumpangi pesawat ringan untuk segera menjalankan karier di klub berjuluk The Blue Birds.

Namun, pesawat Piper-P46 Malibu yang membawa penyerang Cardiff City itu dinyatakan hilang kontak sejak Senin (21/1) malam waktu setempat. Hingga kini pihak kepolisian dan tim pencari masih melakukan proses pencarian pesawat yang ditumpangi Sala. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar