OTT di Lampung, KPK Total Amankan 11 Orang Termasuk Bupati Mesuji

  • Kamis, 24 Januari 2019 - 15:28:54 WIB | Di Baca : 1154 Kali

 

SeRiau - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 11 orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Bandar Lampung, Mesuji, dan Lampung Selatan. Sebelas orang tersebut dibawa ke Jakarta hari ini.

Sejauh ini, baru tujuh orang yang telah tiba di Gedung Merah Putih KPK‎, Jakarta Selatan. Sementara empat orang lainnya akan diterbangkan dari Lampung menuju Jakarta pada siang ini.

"Sampai pagi ini diamankan 11 orang. 7 telah datang pagi ini, 4 lainnya dibawa siang untuk pemeriksaan ‎lebih lanjut," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019).

Belum diketahui siapa tujuh‎ orang yang telah tiba di KPK. Febri hanya dapat memastikan bahwa Bupati Mesuji, Khamami, akan diterbangkan siang ini bersama tiga orang lainnya.
 
"Bupati dan 3 orang lainnya siang ini akan dibawa (ke Jakarta)," ungkap Febri.

‎Selain mengamankan 11 orang, tim juga menyita uang Rp1,2 miliar saat menggelar operasi senyap‎ di tiga lokasi di Lampung. Uang tersebut diduga hasil suap terkait proyek pengadaan barang dan jasa Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tim satgas telah melakukan pemeriksaan awal terhadap sebelas orang tersebut di Lampung Setelah dilakukan pemeriksaan awal, tim langsung menerbangkan sejumlah orang ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Mesuji dan tujuh orang lainnya. Rencananya, KPK akan menggelar konferensi pers terkait OTT di Lampung pada hari ini.

 

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar