FT UIR Taja Seminar Nasional, Hadirkan Presiden ITS dan Walikota Pekanbaru Sebagai Keynote Speaker

  • Kamis, 24 Januari 2019 - 14:00:44 WIB | Di Baca : 327 Kali

 

SeRiau - Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (FT UIR) akan mengelar seminar nasional tanggal 20 februari mendatang di Auditorium UIR. Seminar nasional yang mengangkat tema" Bright Future of Civil Engineering 2.0" ini menghadirkan pembicara tingkat nasional dan Walikota Pekanbaru sebagai keynote speaker.

Dekan FT UIR Ir. H. Abdul Kudus Zaini. MT.MS TR mengatakan keynote speaker dalam seminar nasional ini yakni Noni Sri Ayati Purnomo. B. Eng.MBa sebagai President Intelligens Tranport System (ITS) Indonesia. Noni saat ini juga menjabat sebagai President Direktor Blue Bird. Selain Presiden ITS, keynote speaker lainnya yang akan menjadi pembicara yakni Walikota Pekanbaru Dr.H Firdaus.ST. MT. Orang nomor satu di Pekanbaru ini akan banyak mengupas tentang Pekanbaru menuju Smart City yang Madani. Disamping keynote speaker, pembicara lainnya yakni Dr.Ir Resdiansyah. ST.MT IPM (Dekan Fakultas dan Desain Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Jakarta) Setiaji. ST.MSi (Direktur Jakarta Smart City), Sigit Prasetya (Senior Solutions Specialist PTV Asia- Pacifik Singapore ) dan Muchammad Zaenal Muttaqin.ST.MSc ( Kepala Pusat Studi Tranportasi FT UIR).

Loading...

" Semua nara sumber sudah menyatakan kesediannya hadir dalam seminar nasional tersebut," kata Abdul Kudus, Kamis (24/ 1) di Pekanbaru.

Sementara ketua panitia seminar nasional Muchammad Zaenal Muttaqin.ST.MSc mengatakan peserta seminar nasional ini terdiri dari mahasiwa dan umum. Bagi mahasiswa dan kalangan umum sudah bisa mendaftarkan diri sebagai peserta seminar nasional di FT UIR. 

Tujuan dari seminar nasional ini guna mendukung transportasi modern di Pekanbaru dalam menerapkan Smart City. Seminar nasional ini hendaknya dapat memberikan ilmu tambahan dan pencerahan dalam mewujudkan Pekanbaru sebagai Smatr City yang madani.

" Kita berharap seminar ini nantinya bisa menjadi bahan masukan, ide dan gagasan bagi pengembangan kota baik dari segi transportasi yang modern. Pekanbaru harus siap mewujudkan Smart City Madani baik itu smart govermant, smart people, smart economy, smart mobility, smart living dan smart environment." kata dosen teknil sipil FT UIR ini (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar