Man City ke Final Piala Liga Usai Kalahkan Burton Albion

  • Kamis, 24 Januari 2019 - 06:39:30 WIB | Di Baca : 1069 Kali

 


SeRiau - Manchester City melaju ke babak final Piala Liga Inggris 2018/2019 usai mengalahkan Burton Albion 1-0 pada semifinal leg kedua di Stadion Pirelli, Rabu (24/1) malam waktu setempat.

Dengan demikian, skuat arahan Pep Guardiola menang telak dengan agregat 10-0 atas tim kasta ketiga Liga Inggris atau Ligue One di Stadion Etihad. Pada leg pertama, Man City menang 9-0.

Memasuki babak pertama, The Citizens langsung mendominasi dan memberikan tekanan terhadap tuan rumah.

Alhasil, Man City sukses membobol gawang Burton Albion pada menit ke-26 berkat aksi Sergio Aguero. Pemain asal Argentina itu memanfaatkan assist dari Riyad Mahrez.

Memasuki babak kedua, Man City terus menekan pertahanan Burton Albion yang bermain bertahan. Tim tamu mendapatkan peluang emas umpan dari Danilo ke Fabian Delph. Namun, tendangan voli gelandang The Citizens tersebut masih bisa dihalau kiper Burton, Bradley Collins.

Tak ada gol lagi pada babak kedua dan pertandingan berakhir untuk kemenangan Man City 1-0 pada leg kedua Piala Liga atau kemenangan agregat 10-0. 

The Citizens bakal menghadapi antara Tottenham Hotspur atau Chelsea yang bakal berlaga di leg kedua semifinal pada Kamis (24/1) malam waktu setempat. Tottenham menang 1-0 pada leg pertama.


Susunan Pemain:

Burton Albion (4-2-3-1): Bradley Collins; Lucas Akins (c), Kyle McFadzean, Ben Turner, Damien McCrory; Stephen Quinn, Kieran Wallace; Marcus Harness, Will Miller, David Templeton; Liam Boyce.

Manchester City (4-3-3): Aro Muric; Danilo, Philippe Sandler, Eric Garcia, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Fabian Delph, Phil Foden; Riyad Mahrez, Sergio Aguero (c), Ian Carlo Poveda. 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar