Menang Beruntun di 7 Laga, Manchester United Tetap Diragukan Tembus Big Four

  • Kamis, 24 Januari 2019 - 00:08:00 WIB | Di Baca : 1033 Kali

SeRiau - Mantan pemain Liverpool, Steve Nicol menyangsikan peluang Manchester United finis di jajaran empat besar Premier League musim ini. Nicol menilai performa apik setan merah saat ini belum bisa dijadikan acuan apakah mereka sanggup bermain di Liga Champions musim depan.

Sejak pertengahan Desember, Manchester United tengah berada dalam tren yang positif. Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah meraih tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi, di mana enam di antaranya berasal dari pertandingan Premier League.

Kemenangan-kemenangan tersebut membuat Setan Merah memangkas jarak dengan para pesaingnya. Kini mereka hanya berjarak tiga poin saja dari Chelsea yang menempati peringkat empat klasemen sementara EPL.

Namun Nicol sendiri pesimis MU bisa finis di zona Liga Champions. "Saya masih belum yakin dengan performa mereka [Manchester United]," buka Nicol kepada Daily Star.

Menurut pandangan Nicol, Manchester United belum benar-benar teruji melawan tim-tim papan atas Inggris, sehingga ia yakin peluang setan merah untuk terpeleset masih sangat besar.

"Ya, mereka memang mengalahkan Spurs dan banyak yang menilai bahwa mereka bisa menjadi kandidat empat besar jika mereka mengalahkan tim papan atas. Namun karena sejumlah alasan tertentu mereka memenangkan laga itu, namun jika mereka kalah lagi dari tim papan bawah maka segalanya akan dipertanyakan."

"Pada akhir pekan kemarin mereka mengalahkan Brighton. Bagi saya mereka memang tengah berada dalam momentum yang bagus, namun saya masih pesimis mereka bisa berada di empat besar.

Sulit Digoyah

Nicol juga menilai Manchester United bakal sulit menggeser Chelsea dari peringkat 4 klasemen sementara EPL ini.

Ia menilai The Blues akan semakin kuat di paruh kedua musim ini, terutama jika mereka menyelesaikan transfer Gonzalo Higuain.

"Saya rasa tidak ada yang berubah di empat posisi teratas musim ini. Saya yakin Chelsea bisa bertahan di posisi itu karena mereka akan mendatangkan Higuain, sehingga urutan empat besar itu akan tetap bertahan hingga akhir musim." ucapnya. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar