Repsol Honda Resmi Luncurkan Motor Baru Marquez dan Lorenzo

  • Rabu, 23 Januari 2019 - 20:35:56 WIB | Di Baca : 517 Kali

SeRiau - Repsol Honda resmi meluncurkan motor terbaru Marc Marquez dan Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2019. Acara berlangsung di kantor pusat Repsol, Madrid, Rabu (23/1/2019).

Motor RC123V versi 2019 masih mempertahankan livery perpaduan oranye, putih dan merah yang merupakan warna khas sponsor mereka, Repsol. Perpaduan warna tersebut sudah menjadi ciri khas motor Honda di kelas premier sejak 1995. Kerja sama Repsol dan Honda bakal berlangsung hingga 2020.

Dua pembalap mereka, Marquez dan Lorenzo, hadir dalam launching tersebut. Lorenzo tetap hadir meskipun dua hari lalu baru menjalani operasi cedera patah tulang skafoid di tangan kirinya. Pembalap Spanyol itu juga dipastikan absen pada tes pramusim pertama di Sepang karena masih perlu memulihkan diri.

Loading...

"Marc tak perlu melakukan persentasi, aksinya berbicara lebih keras daripada kata-katanya. Bagi Jorge, kami ingin menyambutnya ke dalam tim. Kami yakin fakta bahwa dirinya menerima tantangan ini menunjukkan Jorge adalah juara sejati," kata direktur Honda Racing Corporation, Tetsuhiro Kuwata, seperti dilansir Motorsport.

"Tugas kami memberikan yang terbaik. Kami yakin tak ada kombinasi yang lebih baik daripada Repsol dan Honda untuk tugas ini. Mari coba melakukan yang terbaik dengan spirit bagus, motivasi tinggi, dan lanjut menjadi yang terdepan di grid MotoGP," imbuh Kuwata.

Emban Misi Berat

Acara tersebut juga dihadiri mantan pembalap Honda era 500cc, Mick Doohan dan Alex Criville. Mereka menjadi bagian tim pembalap periode awal Honda bekerja sama dengan Repsol. Saat itu Doohan menjadi juara.

Motor RC123V 2019 juga dihiasi logo Red Bull, yang juga menjadi sponsor. Ini hal baru bagi Lorenzo, karena pada musim lalu didukung perusahaan Rockstar and Monster yang merupakan rival Red Bull.

Kombinsi Marquez dan Lorenzo dinilai akan menjadi duet paling menakutkan di MotoGP. Marquez sudah mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP, sedangkan Lorenzo punya tiga titel.

Keduanya mengemban misi untuk berburu gelar juara dunia pembalap, serta berusaha mempertahankan gelar juara konstruktor pada MotoGP 2019. (**H)


Sumber: Liputan6.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar