Pentas Seni SMAN 6 Kembali Eksis, Zurina: Kalaborasikan Program Siswa dengan Sekolah

  • Selasa, 22 Januari 2019 - 15:42:46 WIB | Di Baca : 595 Kali

 

SeRiau - Meski sempat vakum selama 2 tahun, Pentas Seni (Pensi) SMAN 6 kembali eksis. Penampilan berbagai kreasi seni, Selasa (22/1) pagi ini, disaksikan oleh seluruh siswa dan guru.

Kepala SMAN 6 Pekanbaru Dra. Hj. Zurina. MM merasa senang Pentas Seni yang telah menjadi ajang tahunan bisa kembali eksis. Ini tidak terlepas dari peran siswa dalam menghidupkan kembali pentas seni. Pensi ini sendiri salah satu tujuannya untuk menyalurkan bakat dan minat siswa dalam bidang seni agar kedepanya siswa bisa tampil percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya. Selain itu, ajang Pentas Seni juga sebagai wadah untuk menyaring siswa yang akan dipersiapkan mengikuti berbagai lomba seni seperti FLS2N baik tingkat kota, provinsi dan nasional.

Loading...

" Jadi apapun yang ananda programkan, pastilah sekolah selalu mendukung. Salah satu ya kegiatan Pentas Seni yang dikoordinir langsung oleh OSIS," kata Zurina saat membuka Pensi, Selasa (22/1) di Halaman SMAN 6 Pekanbaru

Zurina mengatakan, sekolah mendukung program yang dibuat siswa tidak hanya dalam bidang seni tapi juga dalam bidang olahraga, ekskul dan program lainnya. Mengukir prestasi siswa tidak hanya bidang akademik saja, tapi juga non akademik. Banyak siswa yang sukses dan berhasil dalam bidang olahgara dan seni." Oleh karena itu, ibuk selaku kepala sekolah selalu mensuppor apapun bentuk program ananda buat demi kemajuan ananda," kata Zurina yang sering di sapa Bunda 

Sementara itu, ketua panitia Pentas Seni Azhara Putri Santi mengatakan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung program siswa salah satunya Pentas Seni. Kegiatan yang dilaksanakan pagi hingga sore hari menampilkan berbagai atraksi seni mulai dari tari kreasi, solo vokal, grup band, puisi, nasyid dan stand up komedi. Pentas seni yang bertemakan" SMAN 6 Kaya Akan Seni" penyelenggaranya sepenuhnya dilakukan oleh siswa baik dari pendanaan maupun kepanitian." Sekolah hanya mendukung. Kita yang membuat program," kata Azhara yang juga Ketua OSIS SMAN 6 Pekanbaru.

Azhara juga mengucapkan terima kasih kepada semua siswa, panitia dan sekolah telah menyelenggarakan Pentas Seni yang sempat dua tahun vakum." Kita harapkan Pensi ini ada setiap tahunnya. Jangan sampai vakum lagi," ajak Azhara Putri (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar