Pertama Kali Jajal Motor MotoGP, Joan Mir: Kecepatannya Sangat Gila

  • Selasa, 22 Januari 2019 - 08:59:23 WIB | Di Baca : 1482 Kali

 


SeRiau – Pembalap asal Spanyol, Joan Mir,akan menjalani musim perdananya di ajang MotoGP 2019 sebagai rider dari Suzuki Ecstar. Sebelumnya Mir adalah pembalap dari Moto2 dan tak pernah merasakan bagaimana rasanya mengendarai motor yang dipertandingkan di MotoGP. Namun ketika baru pertama kali merasakan motor MotoGP, Mir hanya bisa mengatakan satu kalimat, yakni kecepatannya sangat gila.

Ya, kecepatannya yang sungguh cepat menjadi hal yang paling dikagumi oleh Mir. Ia merasakan perbedaan yang sangat signifikan dari segi kecepatan antara MotoGP dan Moto2. Saking merasakan perbedaan itu, Mir menyebut kecepatan MotoGP atau GSX-RR miliknya sangat gila.


Saking cepatnya, Mir merasa lintasan yang lurus menjadi sangat pendek. Namun karena kecepatan yang gila itu juga pembalap asal Spanyol itu menjadi mengalami sedikit masalah di pengereman. Pasalnya dengan kecepatan yang tinggi itu, pasti membutuhkan pengereman yang tepat.

“Saya ingin memulai karier (di MotoGP) dengan memulai terbiasa menggunakan motor Suzuki GSR-XX. Kecepatan motor MotoGP memang sangat gila, efek pengeremannya pun sangat mengesankan. Perbedaan kecepatan yang amat besar bila dibandingkan dengan mesin Moto2,” terang Mir, mengutip dari Speedweek, Selasa (22/1/2019).

“Hal itu membuat lintasan yang lurus menjadi lebih pendek dan lebih ketat, serta lebih lama pada saat proses pengereman. Banyak kekuatan yang perlu dikeluarkan di awal, jadi semua ini mengenai untuk menguasai situasi,” tukas rekan setim Alex Rins itu.

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar