Salah Telat Panas Gara-Gara Klopp

  • Senin, 21 Januari 2019 - 20:26:32 WIB | Di Baca : 1140 Kali

SeRiau - Mohamed Salah belakangan tengah on fire . Jumlah gol Salah bisa saja lebih banyak andai Juergen Klopp tak bereksperimen. Seperti apa?

Dua gol dibuat Salah saat Liverpool menang susah payah 4-3 atas Crystal Palace akhir pekan kemarin. Sepasang gol itu membuat pemain Mesir itu memuncaki daftar top skorer sementara Liga Inggrisdengan 16 gol.

Selain itu, Salah juga berhasil mencatatkan gol ke-50 selama berkarier di kompetisi ini dari total 72 pertandingan, sama dengan Fernando Torres dan cuma kalah cepat dari Ruud van Nistelrooy, Andy Cole, dan Alan Shearer.

"Pencapaian luar biasa dari pemain kelas dunia. Wow, angka yang luar biasa. Saya dengar para pemain lain lebih cepat mencapai angka itu - Alan Shearer, Ruud van Nistelrooy, Andy Cole - mereka semua striker bagus bukan?," ujar Klopp seperti dikutip talksport.

Meski memuji penampilan Salah saat ini, Klopp juga minta maaf atas keputusannya memainkan Salah tidak pada posisi terbaiknya. Di awal musim, Salah memang sempat kesulitan bikin gol dan beberapa kali puasa gol untuk durasi yang cukup lama.

Namun, selepas pertengahan Desember di mana Salah mulai bermain sebagai penyerang tengah dan bisa memaksimalkan kecepatan, produktivitasnya meningkat dengan torehan sembilan gol dari delapan pertandingan terakhir di Premier League. Jika ditotal dengan ajang Liga Champions, Salah bikin 10 gol.

"Mungkin dia bisa bikin gol lebih banyak dan lebih cepat jika saya tidak sering memainkannya di sayap. Itu salah saya," sambungnya.

"Tapi itu tidak buruk banget kok. Dia sangat membantu kami. Ini win-win solution. Dia diuntungkan dengan gaya main dan para pemain pun mendapat keuntungan dari hasratnya bikin gol. Itu keren kok." (**H)


Sumber: detikSport





Berita Terkait

Tulis Komentar