Menang Mutlak atas Broner, Pacquiao Pertahankan Gelar WBA

  • Ahad, 20 Januari 2019 - 15:20:24 WIB | Di Baca : 146 Kali

SeRiau - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, berhasil mempertahankan gelar WBA di kelas welter. Gelar ini dipastikan jadi milik Pacquiao setelah dirinya berhasil meraih kemenangan mutlak atas Adrien Broner pada laga tinju dunia kelas welter yang digelar di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (20/1/2019) siang WIB.

Meski telah berkepala empat, Pacquiao dapat tampil begitu tangguh di hadapan Broner. Ketangguhannya bahkan sudah terlihat sejak awal pertandingan. Alhasil, petinju berjuluk Pacman itu dapat menang mutlak dalam pertarungan 12 ronde.

Sejak ronde pertama, Pacquiao bisa tampil begitu perkasa. Pukulan demi pukulan dapat mendarat tepat di wajah petinju asal Amerika Serikat itu. Alhasil, Pacquiao bisa meraih kemenangan di tiga ronde beruntun dengan cukup mudah.

Loading...

Pada ronde keempat, Broner berusaha menyerang balik sang lawan. Pertandingan pun berjalan lebih ketat karena Broner berusaha membuat perubahan. Ia pun sempat mendaratkan pukulan keras dari tangan kanannya. Sayang, Pacquiao mampu bertahan dan malah menyerang balik lawannya tersebut.

Puncak pertarungan ini terjadi di ronde ketujuh. Broner nyaris terjatuh akibat pukulan keras Pacquiao. Di lima ronde yang tersisa, penampilan Pacquiao semakin menjadi-jadi. Broner yang terus menerima pukulan pun berusaha keras untuk tetap berdiri. Laga pun akhirnya bisa dimenangkan Pacquiao. Ketiga hakim memberikan angka 117-111, 116-112, 116-112 untuk kemenangan petinju yang kini menjadi senator di Filipina itu. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar