Menanti Momen Pernikahan Ahok dengan Briptu Puput

  • Ahad, 20 Januari 2019 - 09:38:57 WIB | Di Baca : 2095 Kali

SeRiau - Kabar pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dengan anggota Polwan Bripda Puput Nasti Devi dikabarkan bakal berlangsung 15 Februari 2019. Sayangnya, kabar pernikahan kembali sumir setelah keluarga Ahok menyatakan belum mengetahui pernikahan keduanya. 

Ahok akan melangsungkan pernikahan setelah bebas dari tahanan di rutan Mako Brimob, Depok pada Kamis (24/1) pekan depan. Kabar itu mencuat setelah sahabatnya yang juga politisi PDIP Prasetyo Edi Marsudi secara gamblang menyebut tanggal dan tempat pernikahan Ahok dan Puput. 

Ketua DPRD DKI Jakarta itu menyebut ada dua alternatif lokasi pernikahan yaitu kediaman Ahok di Jakarta atau di kediaman Puput di Nganjuk, Jawa Timur. "Antara dua kota tersebut, masih dibahas," ujar Prasetyo kepada kumparan, Jumat (18/1). 

Prasetyo menuturkan untuk resepsi pernikahan akan berlangsung secara tertutup dan dihadiri oleh keluarga serta kerabat dekat saja. Ia mengaku akan menjadi saksi pernikahan Ahok, bersama dengan politikus PDIP, Djarot Saiful Hidayat. 

Ia mengaku turut bahagia dengan rencana pernikahan tersebut. Menurutnya, Ahok sebagai pria yang berstatus single tentunya wajar jika Ahok berniat menikah kembali setelah bercerai dengan istrinya, Veronica Tan. 

Namun pengakuan berbeda disampaikan keluarga Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama. Adik Ahok itu mengaku tidak mengetahui kakaknya akan melangsungkan pernikahan usai bebas menjalani hukuman. Fifi juga menyangkal Ahok akan pindah agama, seiring dengan mengemukanya kabar pernikahan Ahok dengan Puput. Diketahui, Ahok beragama kristen, sementara Puput beragama Islam. 

"Terus terang aneh juga, kok kita keluarga enggak tahu ya ada acara kawinan tanggal 15/2?" tulis Fifi dalam akun Instagramnya, Sabtu (19/1).

Terlepas dari itu semua, kabar kedekatan Ahok dengan Puput memang sudang lama menjadi perbincangan publik. Prasetyo mengatakan hubungan keduanya semakin dekat karena Puput sering membawakan makanan untuk Ahok semasa di Mako Brimob. 

Puput merupakan Polwan yang bertugas di Mabes Polri. Ia besar dan bersekolah di Jakarta, dan ketika lulus SMA masuk Sekolah Polwan.

Sementara Ahok telah bercerai dengan Veronica Tan. Perceraian Ahok terjadi semasa ia menjalani hukuman dalam kasus penistaan agama. Ahok dan Vero bercerai lantaran adanya pihak ketiga di bahtera rumah tangga mereka. Veronica disebut dengan dengan sosok Julianto Tio yang disebut sebagai 'Good Friend`. Ahok pernah meminta Tio menjauhi istrinya. Anak pertama Ahok, Nicholas juga pernah meminta hal serupa kepada Tio. 

Namun upaya itu tidak berhasil, hingga akhirnya Ahok melayangkan gugatan cerai, dan Pengadilan Negeri Jakarta Utara menyatakan Ahok resmi bercerai dengan Veronica pada Rabu, 4 Maret 2018. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar