Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters 2019

  • Sabtu, 19 Januari 2019 - 06:59:18 WIB | Di Baca : 1352 Kali

 


SeRiau – Indonesia hanya memiliki dua wakil untuk bertanding di babak semifinal Malaysia Masters 2019 yang akan dihelat hari ini, Sabtu (19/1/2019) mulai pukul 11.00 WIB. Hal tersebut sebenarnya cukup disayangkan karena pada babak perempatfinal, Indonesia memiliki enam wakil yang berlaga.

Wakil pertama Indonesia yang akan bertanding di semifinal datang dari nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Ganda berperingkat empat dunia itu akan berhadapan dengan salah satu lawan terberatnya yang merupakan unggulan kedua, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Meski jika melihat dari segi peringkat, perbedaan kedua pasangan tidak terlalu mencolok, namun secara head to head, Greysia/Apriyani kalah telak. Tercatat, dari sembilan pertemuan yang telah terjadi, Greysia/Apriyani hanya mampu memetik satu kemenangan. Selain itu, Greysia/Apriyani juga memiliki catatan buruk kala bersua ganda Jepang. 

Di tahun 2018, Greysia/Apriyani dikalahkan oleh ganda Jepang sebanyak tujuh kali dalam gelaran BWF World Tour.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding di semifinal adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari ganda putra. Pasangan berjuluk The Minions tersebut akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Jika melihat catatan kedua pasangan, Marcus/Kevin jelas lebih diunggulkan untuk memenangkan laga. Dari segi peringkat, Marcus/Kevin berada di posisi pertama, sedangkan Goh/Tan di urutan ke-13 dunia. Adapun jika menilik head to head, dalam empat kali pertemuan, The Minions memetik tiga kali kemenangan.
Berikut adalah jadwal wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters 2019:

Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia)

Ganda Putri:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang)

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar