Dewan Dukung Program Bank Sampah Pemko Pekanbaru

  • Jumat, 18 Januari 2019 - 20:47:54 WIB | Di Baca : 309 Kali

SeRiau - Program bank sampah yang saat ini terus digalakkan oleh pemerintah kota Pekanbaru mendapat dukungan penuh oleh kalangan legislatif di DPRD kota Pekanbaru.

Bahkan program bank sampah yang sudah berjalan di beberapa sekolah dan lingkungan kelurahan perlu ditingkatkan lagi ke tingkat RW di Pekanbaru. Dengan harapan dapat meminimalisir tumpukan sampah di Kota Pekanbaru, serta sampah yang setelah dipilah-pilah bisa dimanfaatkan atau didaur ulang sehingga memiliki nilai ekonomis.

"Bank sampah ini kan tujuannya baik, selain untuk membantu menangani pengolahan sampah, juga untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi, dan bersih. Bank sampah juga didirikan untuk mengubah sampah menjadi sesuatu yang lebih berguna dalam masyarakat, misalnya untuk kerajinan dan pupuk yang memiliki nilai ekonomis," ujar Ali Suseno, anggota DPRD Kota Pekanbaru, Jumat (18/01).

Loading...

Ia berharap, masyarakat mendukung penuh program positif tersebut, dan tentunya didukung oleh instansi terkait dalam membimbing masyarakat dalam pengelolaan sampah yang baik dan memiliki daya jual.

"Apalagi dengan masalah sampah, yang selalu menjadi trending topik di tengah masyarakat, kehadiran bank sampah ini menjadi solusinya. Meski sudah lama digaungkan, namun belum berjalan maksimal, maka ke depannya, kita harapkan pembuatan bank sampah ini bisa diwajibkan," paparnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar