Mourinho: Saya yang Beli Mo Salah, Bukan Menjualnya

  • Jumat, 18 Januari 2019 - 07:22:13 WIB | Di Baca : 1083 Kali

 

 

SeRiau – Mohamed Salah merupakan salah satu winger terbaik yang ada di dunia sekarang ini. Melihat betapa luar biasanya performa Salah sekarang membuat banyak pihak mulai menyalahkan Jose Mourinho. Pasalnya, Mourinho dianggap sebagai sosok yang bertanggung jawab ketika Salah hengkang dari Chelsea pada 2016.

Tidak terima dengan tudingan tersebut, Mourinho pun menjelaskan bahwa ia bukanlah orang yang membuat keputusan untuk menjual Salah. Justru sebaliknya, Mourinho membeberkan kalau ia adalah orang yang memaksa Chelsea untuk membeli Salah dari FC Basel pada 2014.

Mourinho mengakui kalau pada awalnya Salah memang tidak mendapat tempat di Chelsea. Sementara itu, sang pemain menginginkan waktu bertanding lebih banyak. Maka dari itu, Mourinho menyetujui ketika Salah dipinjamkan ke Fiorentina guna menambah pengalaman si pemain. Akan tetapi, keika Chelsea akhirnya memutuskan menjual Salah, Mourinho menerangkan kalau ia tak mengetahui hal tersebut.

“Orang mencoba mengidentifikasi saya sebagai pelatih yang menjual Salah. Saya adalah pelatih yang membeli Salah. Chelsea bermain melawan Basel di Liga Champions. Salah adalah seorang pemain di Basel. Ketika saya bermain melawan tim tertentu, saya menganalisis tim dan pemain untuk waktu yang cukup lama. Kemudian saya jatuh cinta dengan anak itu. Saya membeli anak itu,” terang Mourinho, menukil dari Squawka, Jumat (18/1/2019).

“Ketika Salah ingin bermain lebih banyak, kami memutuskan untuk meminjamkannya, dalam budaya yang saya kenal baik, Italia. Sepakbola taktis, sepakbola fisik, tempat yang bagus untuk bermain. Fiorentina adalah tim yang bagus untuk bermain tanpa tekanan mengejar gelar. Kami memutuskan untuk meminjamkannya ke sana. Ketika klub memutuskan untuk menjualnya, itu bukan saya. Saya membelinya, saya tidak menjualnya," pungkasnya.

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar