Rossi Akui Mentalnya di Lintasan Tak Sekuat Ketika Masih Muda

  • Kamis, 17 Januari 2019 - 07:40:49 WIB | Di Baca : 362 Kali

 

 

SeRiau – Pembalap milik Tim Movistar Yamaha,Valentino Rossi, akan menginjak usia 40 tahun ketika tampil di ajang MotoGP 2019 nanti. Sebagai catatan, gelaran MotoGP 2019 akan menjadi tahun ke-20 Rossi di kelas utama MotoGP.

Loading...

Sebanyak tujuh gelar juara telah berhasil diraih rekan satu tim Maverick Vinales itu. Pencapaian tersebut membuatnya menjadi salah satu pembalap terbesar dalam sejarah ajang balap MotoGP. Rossi pun membagikan pengalamannya selama berkarier di kelas utama MotoGP.

Jelas bukan hal mudah bagi seorang pembalap untuk bisa tetap bertahan di salah satu ajang balap motor paling bergengsi tersebut. Rossi pun menceritakan perbedaannya membalap di usia muda dengan situasinya saat ini. Rossi sendiri tak memungkiri di usianya saat ini mentalnya untuk mengambil resiko di lintasan tidak seperti ketika dirinya masih muda.

“Pengalaman itu sangat penting ketika mengenal trek dengan baik dan bekerja dengan baik untuk balapan. Seorang pembalap muda akan mendorong motor mereka tanpa terlalu memikirkan resiko, sedikit lebih berani. Ketika Anda muda, Anda kurang takut untuk jatuh,” ujar Rossi, melansir dari laman Speedweek, Kamis (17/1/2019).

“Dan ketika Anda jatuh, Anda biasanya tidak terlalu sakit atau setidaknya Anda lebih cepat bugar, jelas juara dunia pro dan kontra itu. Tetapi semua pembalap memiliki satu kesamaan: "Jika Anda cedera, Anda ingin segera kembali ke motor. Mungkin itulah salah satu hal yang dimiliki seorang pembalap,” pungkasnya.

 

 

 

Sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar