Siswa SMAN 8 Jalani Try out Berbasis Komputer, Tavip: Nilai Try out Siswa Dikirim ke Orangtua

  • Selasa, 15 Januari 2019 - 21:53:24 WIB | Di Baca : 505 Kali

 

SeRiau - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Pekanbaru sedang melaksanakan Try out (TO) berbasis komputer. Pelaksanaan try out ini dimulai sejak, Senin (14/1) hingga,Kamis (17/1). 

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Triacandra. MPd di dampingi Waka Kurikulum Joko Mahendro. MM mengatakan try out berbasis komputer diikuti oleh siswa kelas XII berjumlah 483 orang. Ujian itu sendiri dibagi dalam tiga sesi dengan mengunakan lima ruangan ujian. Try out yang pertama dilakukan jelang UNBK sebagai upaya untuk mengetahui kemampuan siswa terhadap materi pembelajaran di sekolah. Hasil try out siswa langsung diserahkan kepada orangtua.

Loading...

" Begitu selesai ujian, siswa bisa langsung mengetahui berapa nilai yang diraihnya. Dan hasil ini kita serahkan kepada orangtua siswa sehingga orangtua tahu berapa hasil try out yang diraih anaknya," kata Tavip, Selasa (15/1) di Pekanbaru

Sebagai bahan evaluasi sekolah, kata Tavip, pihaknya akan meminta model soal dari penyelenggara guna menganalisa dimateri soal mana siswa yang tidak paham. Try out berbasis komputer ada empat mata pelajaran yang di ujian yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris , dan mata pelajaran pilihan. (IPA dan IPS). Soal dan jawaban tryout ini dibuat sendiri oleh tim Rassidu selaku penyelenggara ujian. 

Waktu ujian, sesi pertama dimulai jam 8.00 hingga 10.00. Sesi dua dimulai jam 10.30 hingga jam 12.30 dan sesi terakhir mulai jam 13.00 hingga jam 15.00. Selama pelaksana try out, siswa tetap belajar seperti biasa. Artinya, siswa yang ikut ujian sesi pertama, maka siswa yang ujian sesi dua dan tiga tetap belajar dikelas dan begitu sebaliknya." Jadi siswa tetap belajar seperti biasa meski try out dilaksanakan," jelas Tavip

Tavip menambahkan, pelaksanaan try out berbasis komputer ini, selain mengukur kemampuan siswa juga untuk melatih dan mengenal sistim ujian berbasis komputer. Hal ini agar siswa tidak canggung dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK)." Kita siapkan mental supaya siswa terbiasa dengan ujian berbasis komputer yang dilaksanakan awal april mendatang. Kita berharap try out berbasis komputer ini memperoleh hasil memuaskan. Begitu juga dengan UNBK nantinya," kata Tavip didampingi Waka Humas Amri dan Waka Sarana Darmina (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar