Persiapan Porwil: PRSI Riau Gelar Selekprov

  • Senin, 14 Januari 2019 - 19:07:30 WIB | Di Baca : 1240 Kali
Atlet Renang Putri Riau, Vanesa Evato

SeRiau - Untuk menentukan atlet-atlet renang yang akan mewakili Riau diajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) I Sumatera mendatang, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau akan laksankan Seleksi Provinsi (Selekprov) Riau.

Sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) andalan Riau untuk mengeruk medali ditingkat nasional maupun wilayah, PRSI Riau bersiap-siap melakukan seleksi atlet. Seleksi atlet yang akan dilakukan PRSI Riau ialah untuk persiapan Porwil I 2019 di Bengkulu.

Deni Ermanto selaku Wakil Ketua PRSI Riau mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan seleksi atlet-atlet renang dari Kabupaten/kota se-Riau. "Hal itu direncanakan akan dilaksanakan pada Maret 2019 medatang," kata Deni, Jumat (11/1/2019).

Seleksi atlet ini kita lakukakan untuk menjaring atlet-atlet berpotensi lainnya, diluar dua atlet andalan kita yaitu Vanesa Evato dan Azzahra Permatahani.

"Untuk menjaring atlet itu, kita akan adakan seleksi dalam bentuk Selekprov," sebutnya.

Dikatakannya juga, pada tahun 2018 lalu sudah dua kali dilakukan kejuaran, yaitu Kejurprov Renang di Siak dan di Kampar. "Namun, dari dua Kejurprov tersebut belum ada atlet-atlet Riau yang mendekati best time yang telah dicapai oleh Azzahra maupun Vanesa," sebutnya.

"Oleh karena itu, kita harapkan pada Selekprov ini ada atlet-atlet renang Riau yang memiliki kemampuan terbaik, sehingga nantinya bisa memperkuat Riau diajang Porwil I Sumatera 2019," harapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakuka pemetaan nomor yang akan diikuti diajang Porwil mendantang. Dengan adanya pemetaan tersebut, PRSI Riau lebih memfokuskan dalam nomor yang akan dipertandingkan tersebut.

Perlu diketahui, cabor renang merupakan salah satu cabor andalan Riau untuk mengumpulkan medali emas ditingkat nasional. Hanya saja, Riau baru mampu mengandalkan dua atlet renang putrinya yaitu, Vanesa dan Azzahra. Keduanya juga telah memperkuat tim nasional diajang International seperti Asian Games 2018 lalu. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar