Anak Arifin Ilham: Masih Banyak yang Membutuhkan Nasihat Abi

  • Senin, 14 Januari 2019 - 00:20:35 WIB | Di Baca : 1138 Kali

SeRiau - Putra Arifin Ilham, Muhammad Amer Adzikro, ikut menghadiri zikir dan doa untuk kesembuhan ayahnya di Masjid Istiqlal, Jakarta. Amar mengakui, Arifin Ilham merupakan sosok yang layak dijadikan panutan. 

Hal itu, kata Amer, bisa dilihat saat Arifin Ilham sakit banyak masyarakat yang mendoakan kesembuhannya. Amer merasa sosok Arifin Ilham masih dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat.

“Keberadaan Abi Arifin masih sangat dibutuhkan, masih banyak yang memerlukan nasihat abi, bimbingan abi. Maka dari itu setelah ini kita akan zikir bersama dan doa bersama untuk kesembuhan abi kita KH Arifin Ilham,” kata Amer di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu, (13/1).

Untuk itu, Amer menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang membantu pelaksanaan acara ini khususnya dari Majelis Az Zikra. Amer berharap doa bersama untuk kesembuhan Arifin Ilham bisa dikabulkan.

“Semoga Allah SWT mendengarkan doa kita,” ujar Amer.

Senada dengan Amer, Ketua Badan Pelaksana Masjid Istiqlal, Asep Saepudin, menyambut baik adanya kegiatan ini. Asep berharap doa bersama ini bisa membuat Arifin Ilham segera sembuh.

“Kita bersama berkumpul dalam rangka turut zikir dan doa cinta untuk guru kita Bapak KH Arifin Ilham semoga perkumpulan kita mendapat ridho Allah dan dapat merubah ketentuan Allah untuk Arifin Ilham sehingga beliau segera disembuhkan,” kata Asep dilokasi.

Seperti diketahui, Arifin Ilham saat ini sedang dirawat di Penang, Malaysia. Arifin Ilham berangkat ke Penang menggunakan pesawat pribadi pada Kamis, (10/1). Sebelumnya, ia sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Hingga kini keluarga belum mau terbuka mengenai penyakit yang diderita Arifin Ilham. Tetapi Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym pernah menyebut Arifin Ilham sedang berjuang melawan kanker.

Akhir tahun lalu, Arifin Ilham dalam sebuah pengajian menceritakan penyakit yang dideritanya yaitu kanker nasofaring dan kelenjar getah bening stadium IVA. Lewat pengobatan selama 2,5 bulan, Arifin Ilham dinyatakan sembuh dari penyakit itu. 

Pada 5 Januari 2019, Arifin Ilham masuk rumah sakit di Jakarta. Namun menurut Alvin, putra sulung Arifin Ilham, saat menjawab pertanyaan netizen di instagramnya, penyakitnya bukan kanker lagi. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar