Tundukkan Levante 1-0, Atletico Madrid Rapatkan Jarak ke Barcelona

  • Ahad, 13 Januari 2019 - 21:25:12 WIB | Di Baca : 1057 Kali

SeRiau - Gol tunggal Antoine Griezmann sukses membawa Atletico Madrid menang 1-0 atas Levante. Kemenangan ini membuat mereka sukses merapatkan jarak dengan Barcelona

Atletico Madrid mampu meraih kemenangan 1-0 atas Levante di kandang mereka Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (13/1/2019). Gol penalti Antoine Griezmann pada menit ke-57 menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Hasil ini membuat Los Rajiblancos yang kini mengumpulkan 38 poin hanya berjarak jarak dua angka dari Barcelona di puncak klasemen. Namun El Barca masih berpeluang kembali melebarkan jarak karena baru bermain besok kala menjamu Eibar di Camp Nou.

Sementara bagi Levante kekalahan di markas Atletico ini membuatnya tertahan di peringkat ke-11 dengan 23 poin.

Atletico yang butuh kemenangan untuk terus menguntit Barcelona di puncak klasemen, berusaha langsung tampil menyerang sejak menit awal. Levante yang tak ingin kecolongan tampil rapat sehingga tuan rumah kesulitan untuk membuat peluang.

Tim tamu yang lebih banyak tertekan di menit awal laga justru mampu membuat peluang terlebih dahulu lewat Roger Marti pada menit ke-25. Saat sepakannya dari dalam kotak penalti masih mampu diamankan oleh Jan Oblak.

Tersentak oleh peluang Levante tersebut, Los Rojiblancos langsung meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit ke-30 aksi Vitolo di sisi kiri mempu merepotkan pertahanan Levante. Ia kemudian mengirim umpan ke Thomas Partey yang tembakannya tepat mengarah ke pelukan kiper Levante, Oier Olazabal.

Jelang babak pertama berakhir, Atletico Madrid yang menguasai laga dengan pengusaan bola 60 persen terus mengurung lini pertahanan Levante. Namun buruknya penyelesaian akhir mereka membuat skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, skuat asuhan Diego Simeone langsung menebar ancama ketika laga baru kembali di mulai lima menit. Kiriman umpan mendatar Angel Corea mampu dari sisi kiri mampu sambar oleh Koke, sayangnya bola masih melebar tipis dari gawang Olazabal.

Usaha tak kenal lelah Atletico menekan lini bertahan Levante akhirnya berbuah penalti pada menit ke-56. Penalti diberikan wasit setelah umpan Partey menyentuh tangan Nikola Vukcevic di kotak penalti.

Antoine Griezmann yang maju menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan pemain asal Prancis ini meluncur deras ke sudut kanan atas jala Levante tanpa mampu di bendung Olazabal.

Gol Griezmann membuat Levante mau tak mau harus keluar menyerang demi mengejar gol. Hal ini membuat jalannya laga menjadi lebih seru.

Levante nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-69 ketika tusukan Jose Luis Morales mampu diakhirinya dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Beruntung Atletico punya Oblak yang dengan gemilang mampu menghalau bola.

Lima menit jelang laga berakhir Atletico harusnya bisa menggandakan kedudukan melalui pemain pengganti Thomas Lemar. Mantan pemain AS Monaco mampu mengecoh Olazabal usai lolos dari perangkap offside, tapi gol kemudian urung terjadi setelah pemain belakang Levante dengan sigap memblok tembakannya.

Susunan Pemain: 

Atletico: Oblak; Arias, Savic (Gimenez 9'), Godin, Juanfran; Koke, Rodri, Thomas, Vitolo; Angel Correa (Lemar 72'), Antoine Griezmann

Levante : Oier; Tono, Chema (Coke 46'), Cabaco; Rober, Campana, Vukcevic (Rochina 68'), Jason, Bardhi; Roger Marti (Borja Mayoral 68') ,Jose Luis Morales  (**H)


Sumber: detikSport





Berita Terkait

Tulis Komentar