Juventus Ikuti Milan dan Lazio ke Perempat Final Coppa Italia

  • Ahad, 13 Januari 2019 - 12:25:44 WIB | Di Baca : 97 Kali


SeRiau- Juventus memastikan satu tempat ke perempat final Coppa Italia usai membungkam Bologna 2-0 di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (13/1) dini hari WIB.

Bianconeri yang menyimpan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di bangku cadangan pada babak pertama, tampil dominan dan masih terlalu perkasa bagi Bologna.

Skuat arahan Max Allegri berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berusia sembilan menit. Adalah Filippo Bernardeschi yang berhasil membuka kran gol Juventus.

Loading...

Bernardeschi sukses memanfaatkan bola liar setelah kiper Bologna Angelo da Costa gagal mengantisipasi umpan silang karena berbenturan dengan rekannya setimnya sendiri, Arturo Calabresi.

Empat menit setelah kick off babak kedua, Juventus kembali menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Moise Kean yang berhasil unjuk gigi.

Unggul dua gol belum memuaskan hasrat Allegri. Pelatih asal Italia tersebut malah menurunkan Ronaldo (62') dan Dybala (80'). Kehadiran dua penyerang tajam ini membuat Bologna tak leluasa untuk bermain terbuka.

Meski demikian, Ronaldo dan Dybala tidak tampil ngotot untuk mencetak gol tambahan. Skor 2-0 untuk keunggulan Juve pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Juventus jadi tim ketiga Serie A yang lolos ke perempat final Coppa Italia mengikuti jejak Lazio dan AC Milan.

Susunan Pemain

Bologna: Angelo da Costa; Arturo Calabresi, Danilo, Filip Helander; Federico Mattiello, Roberto Soriano, Erick Pulgar, Mattias Svanberg, Mitchell Dijks; Mattia Destro, Nicola Sansone.

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Emre Can; Federico Bernardeschi, Moise Kean, Douglas Costa. 

 


Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar