Putaran II Proliga: Kandidat Juara Jungkalkan Bank Sumsel Babel

  • Sabtu, 12 Januari 2019 - 06:32:01 WIB | Di Baca : 55 Kali

SeRiau - Putaran II Proliga musim 2019 sudah digelar pada Jumat 11 Januari. Hasilnya, tuan rumah Bank Sumsel Babel dipermalukan salah satu kandidat juara musim ini, Bhayangkara Surabaya Samator.

Dalam laga yang berlangsung di Palembang Sport and Convention Center, Jumat malam, Surabaya Samator harus bekerja keras mengalahkan tuan rumah.

Memang, mereka mampu menang tiga game. Tapi, Surabaya Samator hanya menang tipis di setiap game.

Loading...

Game pertama diakhiri Surabaya Samator dengan kemenangan 25-21. Margin poin makin tipis di game kedua karena Surabaya Samator cuma menang 25-23. Dan, game ketiga dimenangkan Surabaya Samator 25-22.

Ibarsjah Djanu, pelatih Surabaya Samator, mengakui Bank Sumsel membuat mereka tertekan. Pun, tekanan dari penonton berpengaruh terhadap performa mereka.

"Kami bersyukur hari ini diberi kemenangan. Secara mental, anak-anak cukup baik dan punya semangat yang luar biasa. Sebenarnya dari taktik yang kami terapkan sederhana. Saya juga bilang ke pemain agar jangan sampai mengulangi kesalahan di Bandung. Dan secara mental sudah cukup baik," kata Ibarsjah.

Di sisi lain, pelatih Bank Sumsel Babel, Pascal Wilmar, menilai banyak anak asuhnya yang tampil memikul beban. Hal tersebut membuat performa Bank Sumsel kurang maksimal.

Terlebih, bagi Wilmar, kualitas tim Bank Sumsel tak kalah dari Surabaya Samator.

"Kami akan evaluasi mana yang harus dibenahi. Mengacu pada statistik, ada beberapa pemain yang bermain tidak dengan performa terbaik. Mereka kurang lepas dalam bermain," terang Wilmar. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar