KSAD Minta Dispenad Lebih Kreatif & Inovatif Dukung TNI AD

  • Kamis, 10 Januari 2019 - 23:55:52 WIB | Di Baca : 57 Kali

SeRiau - Dinas Penerangan Angkatan Darat (AD) diharapkan mampu menjalankan fungsi pentingnya dalam mendukung tugas pokok TNI AD. Hal itu ditekankan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanatnya kepada Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Candra Wijaya.

"Beliau menginginkan agar Dispenad harus menjadi contoh bagi satuan-satuan Penerangan Angkatan Darat lainnya. Dalam kesempatan tersebut, KSAD menaruh perhatian yang luar biasa terhadap Dispenad,” ungkap Kadispenad, dalam siaran persnya kepada Okezone, Kamis (10/1/2019).

Menurutnya, kunjungan KSAD di tengah kesibukannya itu ingin mengetahui sejauh mana Dispenad menjalankan fungsi penerangannya baik kepada internal TNI AD maupun kepada publik.

Loading...

Ia menjelaskan, sebagai mantan Kadispenad pada 2013, Jenderal TNI Andika Perkasa sangat berharap di era teknologi informasi seperti saat ini, Dispenad lebih siap menghadapi tantangan tugas yang sangat dinamis dan kompleks.

"Harapan beliau (KSAD), baik secara individual dan akumulasi satuan, seluruh personel Penerangan Angkatan Darat senantiasa memacu potensi dirinya dan mampu mengembangkan kreativitas dan inovasinya dalam mendukung tugas pokok TNI AD,” ungkap Candra.

Menyikapi harapan KSAD, Kadispenad mengaku amanat itu menjadi cambuk baginya untuk memimpin jajarannya mengubah dan meninggalkan hal-hal bersifat konservatif. Ia berhadap Dispenad ke depan mampu menata sekaligus menguatkan sumber daya manusianya, tak hanya secara kuantitas namun juga kualitas.

"Sebagaimana disampaikan KSAD, maka perubahan yang dilakukan harus mencakup perubahan pada cara berpikir dan cara kerja kita secara keseluruhan," tegasnya.

KSAD lanjut Candra, juga menekankan agar Penerangan Angkatan Darat mampu menjadi pemberi informasi dan contoh yang baik kepada masyarakat. "Tidak hanya melalui konten publikasinya saja, tetapi juga dalam perilaku sehari-harinya," kata Candra memungkasi.

Pentingnya fungsi penerangan ini lanjut Candra, sejatinya harus diimbangi dengan skill mumpuni dari personel yang menggawanginya, sekaligus jadi cambuk agar semakin termotivasi dalam berkarya dan menjalankan pengabdian kepada rakyat dan bangsa Indonesia. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar