FT UIR dan FT Abdul Rab Jalin Kerjasama Tridarma, Kudus:  Komitmen Jalankan Nota Kesepakatan.

  • Kamis, 10 Januari 2019 - 21:15:05 WIB | Di Baca : 110 Kali

 

SeRiau - Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (FT UIR) jalin kerjasama dengan Fakultas Teknik Abdul Rab. Penandatanganan kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi langsung ditandatangani oleh Dekan FT UIR Ir.H. Abdul Kudus Zaini. MT.MS.TR dan Dekan FT Abdul Rab, Rahmat Tisnawan, Kamis (10/1) di Aula FT UIR.

Dekan FT UIR Ir.H. Abdul Kudus Zaini.MT.MS.TR mengatakan, penandatangan nota kesepakatan ini tidak hanya diatas kertas saja, tetapi mari secara bersama sama menjalankan apa yang tertuang dalam nota kerjasama tersebut. Dua program studi yang di kerjasama yakni Program Studi Teknik Sipil dan Program Studi Teknik Infomatika." Hanya dua program studi ini yang baru kita kerja samankan dengan FT Abdul Rab. Penandantanganan ini disaksikan oleh masing masing ketua prodi," kata Abdul Kudus, Kamis (10/1)

Loading...

Selain keseriusan menjalankan nota kesepakatan, Kudus, juga berharap kerjasama ini jangan hanya sekedar pelengkap untuk proses akreditasi. Sebab, bagaimana pun ada poin salah satunya seberapa banyak kerjasama yang telah dilakukan oleh fakultas. Oleh sebab itu, saya bersama Dekan FT Abdul Rab bersungguh sunguh dan berkomitmen untuk menjalankan kerjasama yang telah dituangkan" tegas Kudus

Adapun kerjasama yang tertuang dalam kesepakatan ini ada berapa poin antara lain  pendidikan studi lanjut, publikasi, pengembangan jurusan, seminar bersama , pemagangan dosen,  pengabdian masyarakat, kalaborasi pertukaran mahasiswa serta, pembimbingan riset dan tugas mahasiswa." Ini poin yang harus kami jalankan bersama baik FT UIR maupun FT Abdul Rab," kata Kudus.

Sementara itu Dekan FT Abdul Rab Rahmat Tisnawan juga mengatakan hal yang sama. Dirinya meminta kerjasama ini tidak hanya diatas kertas atau sebagai dokumen akreditasi saja. Kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi baik pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat ini bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak." Saya ingin kerjasma ini FT UIR fan FT Abdul Rab bisa menjadi lebih kuat dan bisa memberikan manfaat untuk pengembangan kedua fakultas teknik ini," kata Rahmat. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar