Mahfud MD: Hoaks Disebarkan Sekelompok Elite Politik

  • Rabu, 09 Januari 2019 - 23:41:52 WIB | Di Baca : 98 Kali

SeRiau - Mantan Ketua Mahkamah Konsitusi (MK) Mahfud MD mengatakan semua pihak harus menjaga negara ini dari ancaman hoaks. Terlebih lagi hoaks yang tercipta akibat perbedaan politik. 

“Sayang sungguh sayang, kalau negara yang seindah ini, merdeka atas berkat Allah Yang Maha Kuasa hancur karena hoaks, karena perbedaan politik," kata Mahfud dalam sarasehan Gerakan Suluh Kebangsaan di Bale Raos, Kota Yogyakarta, Rabu (9/1/2019). 

Dalam gerakan yang ia gagas tersebut Mahfud juga mengantakan bahwa hoaks sebenarnya diciptakan oleh kelompok kecil orang. Kelompok-kelompok kecil tersebut merupakan orang-orang elite politik. Sehingga elite politik harus disembuhkan. 

Loading...

“Fenomena kerusakan dalam bentuk berita hoaks itu hanya dilakukan oleh sekelompok kecil orang, yaitu elite politik. Sehingga penyembuhannya memang pertama-tama harus ditujukkan pada elite politik,” katanya. 

Di sisi lain Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan ini juga mengimbau kesatuan NKRI harus senantiasa dijaga untuk selamanya. Sementara pemilu hanya persoalan memilih pemimpin untuk lima tahun yang akan datang. 

"Kita rawat negara Republik Indonesia karena sungguh nyaman kita hidup di Indonesia ini. Berdosa kita kalau kita abaikan negara ini,” katanya. 

Sementara itu, Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif yang juga hadir dalam acara tersebut menjelaskan media sosial merupakan muara awal dari hoaks. Terlebih banyak orang sumbu pendek yang aktif di media sosial. 

Terlebih proses ke-Indonesian menurut Buya sudah berlangsung sejak puluhan tahun. Untuk itu jika sampai Indonesia rusak oleh sumbu pendek maka biaya yang dikeluarkan akan sangat mahal. 

“Jangan sampai (negara) dirusak oleh pikiran-pikiran sumbu pendek dan segala macam. Marilah sama-sama meneropong masa depan dengan optimisme yang awas,” katanya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar