Menteri PUPR Akan Bentuk Direktorat Pembiayaan Infrastruktur Baru

  • Rabu, 09 Januari 2019 - 20:37:28 WIB | Di Baca : 1166 Kali

SeRiau - Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono berencana akan membentuk satu direktorat baru di kementeriannya, yakni Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur.

Basuki menjelaskan, fungsi dari direktorat ini hampir sama dengan direktorat pembiayaan perumahan PUPR. Perbedaannya, direktorat ini akan mengurus pengaturan kebijakan dan pembiayaan dalam cakupan yang lebih luas, tidak hanya perumahan saja.

“Ada satu direktorat jendral baru, direktorat pembiayaan infrastruktur tapi hampir sama dengan pembiayaan perumahan dulu,” kata Basuki di Pantai Watuini, Rabu (9/1)

Selain itu, Basuki juga akan menambahkan satu fungsi baru yang fokus menangani prasarana pendidikan dan pasar.

Perubahan organisasi ini dilakukan demi efektivitas dan memaksimalkan kerja dari kementeriannya. Sebab, ke depan, pemerintah ingin menyelesaikan seluruh program yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur. Ia berharap, seluruh aturan atau payung hukum terkait perubahan organisasi dalam waktu dekat bisa diterbitkan

“Ada tambahan satu pusat direktorat karena untuk mendapat tugas baru prasarana pendidikan dan pasar sehingga di bawah cipta karya ada satu lagi, satu direktorat yang ngurusin itu,” jelas Basuki.

Ada perubahan organisasi, Perpresnya baru minggu lalu, mudah-mudahan Bu Sekjen bisa menerbitkan Peraturan Menteri PUPR. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar