Harry Kane Bawa Tottenham Kalahkan Chelsea di Piala Liga

  • Rabu, 09 Januari 2019 - 05:28:06 WIB | Di Baca : 1154 Kali

SeRiau - Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 pada leg pertama semifinal Piala Liga di Wembley, Selasa (8/1) waktu setempat lewat gol Harry Kane.

Baik Tottenham dan Chelsea tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan trofi pertama musim ini. Hal tersebut terlihat dari susunan pemain yang diturunkan kedua tim. Tottenham dan Chelsea menurunkan kekuatan terbaik di laga ini.

Setelah saling bertukar serangan, Tottenham berhasil mencetak gol di menit ke-27 lewat tendangan penalti Harry Kane. Meskipun arah tendangan Kane bisa dibaca dengan baik oleh Kepa Arrizabalaga,namun kiper Spanyol itu tak kuasa membendung tembakan Kane.

Penalti sendiri diberikan lewat penilaian VAR. Kane dijatuhkan oleh Kepa di kotak terlarang namun keraguan muncul dari Michael Oliver terkait posisi Kane, offside atau tidak. Setelah melihat VAR, Oliver menyatakan Kane tidak offside dan dilanggar oleh Kepa.

Tertinggal satu gol, Chelsea berusaha keras untuk mengejar gol. Sejumlah peluang didapatkan Chelsea yang melepaskan tembakan lebih banyak dibandingkan Tottenham. Namun hingga laga tersisa 30 menit, Chelsea masih belum berhasil menggetarkan gawang Tottenham.

Maurizio Sarri berusaha meningkatkan tekanan dengan memasukkan Pedro Rodriguez menggantikan Willian di menit ke-63. The Blues juga memasukkan Mateo Kovacic dan Olivier Giroud untuk memberikan energi tambahan di lini serang.

Dengan masuknya Giroud, Eden Hazard bisa lebih bergerak bebas di sisi sayap. Namun hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk Tottenham tetap bertahan.

Chelsea akan ganti menjamu Tottenham di Stamford Bridge pada leg kedua semifinal Piala Liga, 24 Januari mendatang.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-3-3)

Paulo Gazzaniga; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks (Oliver Skipp 90), Christian Eriksen (Fernando Llorente 90); Harry Kane, Dele Alli, Son Heung-min (Erik Lamela 79)

Chelsea (4-3-3)

Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley (Mateo Kovacic); Willian (Pedro 63), Eden Hazard, Callum Hudson Odoi (Olivier Giroud 80)  (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar