Urus E-KTP dengan Cepat dan Mudah di MPP

  • Selasa, 08 Januari 2019 - 18:20:26 WIB | Di Baca : 120 Kali

SeRiau - Keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) menjadi icon Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam melayani masyarakat. Salah satunya yang dapat diakses masyarakat adalah dalam mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Informasi tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Baharuddin Ssos disela-sela peninjauan pelayanan E-KTP di MPP,  Selasa (8/1).

Baharuddin menyebutkan selama ini layanan pengurusan E-KTP dirasakan masyarakat di Kantor Disdukcapil dan Kecamatan.

Loading...

"Dengan pelayanan pengurusan E-KTP di MPP, dinilai sangat membantu masyarakat, khususnya yang memiliki sedikit waktu dan perlu segera mendapat pelayanan yang efisien dan cepat,"ujar Baharuddin.

Pria yang juga menjabat  Plt Assiten III ini menyebutkan banyak masyarakat yang mengeluhkan penumpukan berkas di Disdukcapil. "Tapi dengan pelayanan di MPP tentunya terbagi. Dan alhamdulilah pengurusan di E-KTP di MPP berjalan dengan  lancar," terang Baharuddin.

Kedepannya, kata Baharaudin, direncanakan Kantor Disdukcapil pindah ke kawasan MPP ini akan membuka satu counter pelayanan perekamanan perkecamatan. "Layanan ini sesuai dengan permintaan dan arahan pak walikota. Dan ada 9 counter yang akan dibuka,"terang Baharuddin .

Bahaeuddin berharap agar segera KTP dengan syarat administrasi yang lengkap. "Selama ini masyarakat dalam mengurus KTP secara administrasi tidak lengkap. Sehingga terjadi penumpukan. Oleh sebab itu, kami berharap masyarakat bisa memberikan syarat yang lengkap dalam pengurusan dan permudah dalam layanan,"harap Baharuddin. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar