Arsenal Siap Bajak Suarez dari Barcelona

  • Sabtu, 05 Januari 2019 - 18:58:43 WIB | Di Baca : 1050 Kali

SeRiau - Tak dapat tempat dalam skuat utama Barcelona, Denis Suarez dikabarkan bakal hengkang. Ya, gelandang berusia 24 tahun ini disebut bakal ditampung klub elite Inggris, Arsenal.

Suarez merupakan alumni sepakbola Celta Vigo dan Manchester City. Suarez kemudian diboyong Barcelona pada 2013, dan sempat memperkuat tim junior Barcelona.

Musim 2014/2015, Suarez sempat dipinjam Sevilla dan ikut mengantar armada Los Nervionenses meraih gelar juara Liga Eropa. Setelah itu, Suarez diboyong Villarreal musim 2015/2016.

Tampil impresif bersama Sevilla dan Villarreal, Suarez kemudian diboyong lagi oleh Barcelona awal musim 2016/2017. Akan tetapi setelah kembali ke Camp Nou, Suarez justru jarang bermain. Apalagi saat Ernesto Valverde datang menggantikan Luis Enrique sebagai pelatih.

Musim ini, Suarez baru tampil dalam enam pertandingan di semua ajang, dan mencetak dua gol. Hal ini yang dilihat Arsenal sebagai celah untuk mendaratkannya di Emirates Stadium.

Menurut laporan London Football, Arsenal seiap menebus Suarez dengan dana sebesar 18 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp327,2 miliar. Keinginan Arsenal untuk menampung Suarez tak lepas dari sosok manajer, Unai Emery. Ya, Suarez dan Emery pernah berkerjasama saat masih sama-sama berada di Sevilla.

Hampir tiga musim membela panji The Catalans, Suarez mampu mencetak delapan gol dalam 69 pertandingan di semua ajang. Suarez juga ikut mengantar Barcelona meraih satu gelar juara LaLiga, dua gelar Copa del Rey, dan dua gelar Piala Super Spanyol. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar