Kompany Dituduh Hina Salah 'Banci' di Man City vs Liverpool

  • Jumat, 04 Januari 2019 - 13:12:35 WIB | Di Baca : 1095 Kali


SeRiau - Kapten Manchester City Vincent Kompany dituduh menghina winger Liverpool Mohamed Salah dengan sebutan 'banci' dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Kamis (3/1) malam waktu setempat.

Man City memberi Liverpool kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini setelah meraih kemenangan 2-1. Gol dari Sergio Aguero dan Leroy Sane hanya mampu dibalas Liverpool lewat satu gol Roberto Firmino.

Kompany dianggap beruntung bisa terus bermain hingga menit ke-88 sebelum digantikan Nicolas Otamendi. Pasalnya, bek asal Belgia itu melakukan tekel dua kaki terhadap Salah pada menit ke-30 dan hanya mendapatkan kartu kuning.

Dikutip dari Daily Express, sejumlah suporter di media meyakini Kompany telah menghina Salah usai insiden tekel tersebut. Ketika Salah mengerang kesakitan di lapangan, Kompany terlihat berjalan dan mengatakan, "Kamu banci."

Pelanggaran keras Kompany terhadap Salah juga membuat manajer Liverpool Juergen Klopp berang. Pelatih asal Jerman itu menganggap Kompany pantas mendapat kartu merah dari wasit Anthony Taylor.

"Saya suka Vincent Kompany, tapi bagaimana bisa pelanggaran itu tidak kartu merah? Dia orang terakhir dan melakukan tekel keras," ujar Klopp.

Pengamat Sky Sports yang juga mantan pemain Liverpool Graeme Souness juga meyakini Kompany seharusnya mendapat kartu merah atas pelanggaran terhadap Salah.

"Kompany mungkin hanya mengenai sedikit kaki Salah, tapi dua kakinya ada di udara dan itu membahayakan lawan. Terkadang itu dianggap kartu merah oleh wasit," ucap Souness.

Kemenangan atas Liverpool membuat Man City menjaga peluang mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. Tambahan tiga poin membuat The Citizens kini mengoleksi 50 poin, tertinggal empat poin dari Liverpool. 

 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia
 





Berita Terkait

Tulis Komentar