Manchester City Kandaskan Liverpool

  • Jumat, 04 Januari 2019 - 05:10:31 WIB | Di Baca : 1224 Kali



SeRiau – Manchester City sukses memberi kekalahan perdana pada Liverpool di pentas Premier League. Bermain di Etihad Stadium, Jumat dini hari WIB, 4 Januari 2018, armada Pep Guardiola menang 2-1.

Bermain di kandang, pasukan Pep Guardiola coba menekan di awal. Kedua tim memeragakan tempo tinggi sejak awal. Baik ManCity dan Liverpool ingin secepatnya membobol gawang lawan.

Menit 18, Liverpool hampir unggul lebih dulu. Berawal dari pergerakan Mohamed Salah, dia kemudian memberi bola terobosan pada Sadio Mane. Sayangnya, bola malah membentur tiang dan kembali lagi ke lapangan.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, The Citizens mengejutkan Liverpool dengan gol yang dicetak Aguero. Mendapat bola di sudut sempit di sisi kanan gawang The Reds, pemain asal Argentina itu melepaskan tendangan keras dan menaklukkan Alisson Becker.

Situasi serupa kembali berlanjut di babak kedua. ManCity dan Liverpool langsung memainkan tempo tinggi.

Danilo hampir menambah keunggulan The Citizens di menit 59. Sayang, sepakannya melebar tipis di sisi kiri gawang Liverpool.

Liverpool akhirnya menyamakan kedudukan di menit 64. Berawal dari umpan silang Alexander-Arnold kepada Andrew Robertson, kemudian disodorkan kembali pada Roberto Firmino yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang tanpa kawalan.

Berselang delapan menit, Leroy Sane kembali membuat kubu tuan rumah bersorak. Mendapat umpan dari Raheem Sterling, pemain asal Jerman itu minim penjagaan dan mampu melepaskan sepakan kaki kiri ke arah pojok kiri gawang yang tak mampu dihalau Alisson.

Terus menyerang, The Citizens hampir saja menambah keunggulan di menit 82. Beruntung, Alisson mampu mematahkan peluang Aguero dalam duel satu lawan satu.

Hanya berjarak dua menit, giliran Ederson yang unjuk kemampuan. Dia menggagalkan peluang Mohamed Salah di dalam kotak penalti.
Tak ada lagi gol tercipta di laga ini. Duel berakhir dengan kemenangan ManCity 2-1.

Ini jadi kekalahan perdana Liverpool di pentas Premier League musim ini. Meski begitu, The Reds tetap memimpin di puncak dengan 54 poin. Sementara The Citizens naik ke peringkat kedua dengan selisih empat poin.


Susunan Pemain:
Manchester City: Ederson Moraes (PG); Vincent Kompany (Nicolas Otamendi 88'), Danilo, Aymeric Laporte (Kyle Walker 86'), John Stones, Fernandinho, David Silva (Ilkay Guendogan 66'), Bernardo Silva, Raheem Sterling, Leroy Sane, Sergio Aguero.

Liverpool: Alisson Becker (PG); Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Daniel Sturridge 86'), James Milner (Fabinho 57'), Roberto Firmino, Sadio Mane (Xherdan Shaqiri 77'), Mohamed Salah.

 

 

 


Sumber VIVA.CO/ser





Berita Terkait

Tulis Komentar