Guardiola: Manchester City Underdog Lawan Liverpool

  • Kamis, 03 Januari 2019 - 12:32:32 WIB | Di Baca : 1085 Kali

 

SeRiau - Manajer Manchester City, Pep Guardiola memilih merendah jelang menghadapi Liverpool, Jumat (3/1/2019) dinihari WIB. Guardiola menuturkan, Manchester City jadi tim underdog untuk laga tersebut.

"Saya tahu, tidak ada yang memercayai kami. Tidak ada yang bertaruh untuk kami. Tetapi itulah situasinya," ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.
Dua kekalahan pada pekan sebelumnya memang memaksa Manchester City turun ke peringkat ketiga klasemen dengan 47 poin. Anak asuh Pep Guardiola terpaut tujuh poin dari Liverpool di puncak.

Menghadapi Liverpool, Manchester City berbekal kemenangan 3-1 atas Southampton. Tambahan tiga poin itu kiranya cukup menopang kepercayaan diri Raheem Sterling dan kawan-kawan.

Pasalnya, menaklukkan Liverpool bukan perkara mudah. Tim asuhan Jurgen Klopp boleh dibilang sedang di atas awan setelah menggulung Arsenal 5-1.

Liverpool juga satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-21. Otomatis, ini membuat mereka paling diunggulkan merebut gelar juara di musim ini.

Lebih lanjut, Guardiola tak ragu menyebut Liverpool adalah tim terbaik Eropa saat ini. Menurut Guardiola, Liverpool tampil maksimal karena bisa konsisten menjaga performanya.

"Mereka saat ini adalah tim terbaik di Eropa, dalam hal konsistensi, cara mereka mengontrol detail dalam permainannya. Ini tantangan hebat bagi kami jika kami inginmengurangi jarak dengan mereka," ujar Guardiola.

 

 

 


Sumber VIVA.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar