KPU-Bawaslu Sidak ke Priok Cek Info 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos

  • Rabu, 02 Januari 2019 - 23:57:02 WIB | Di Baca : 1343 Kali

SeRiau - Beredar info tujuh kontainer surat suara di Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang sudah dicoblos. Menindaklanjuti informasi ini, KPU bersama Bawaslu mendatangi Kantor Bea Cukai Tanjung Priok untuk mengecek kebenaran berita tersebut.

Pantauan kumparan di lokasi, Rabu (2/12), rombongan KPU tiba di sekitar pukul 23.10 WIB dan disusul 5 menit kemudian oleh rombongan Bawaslu. Ketua KPU Arief Budiman memimpin langsung sidak ini. Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin juga tampak hadir dalam sidak ini.

"Kami datang ke sini untuk mengecek secara langsung informasi itu. Saya datang bersama dengan KPU DKI Jakarta dan Jakarta Utara," kata Arief di lokasi.

Menurutnya, informasi yang didapat saat ini sedang dibuktikan meski belum melihat secara langsung surat suara yang dikabarkan sudah tercoblos. Untuk itu, pihaknya bergerak cepat.

"Kenapa kami ke sini (Bea Cukai) karena semua data kontainer yang masuk dari luar negeri, termasuk dari Cina akan terdata di sini. Tunggu dahulu untuk informasi selanjutnya," kata Arief.

Rombongan KPU dan Bawaslu pun langsung masuk ke dalam Kantor Bea Cukai Tanjung Priok. Sementara, awak media disuruh menunggu di luar. Hingga saat ini, sidak masih dilakukan.

Sebelumnya, Komisoner KPU Hasyim Asyari menegaskan, saat ini, surat suara untuk Pemilu 2019 belum dicetak. Menurutnya, sampai hari ini, KPU juga belum menyetak surat suara.

"Nyetaknya saja belum," kata Hasyim di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/19)

“Kalau seperti ini, lapor saja ke Bawaslu sama polisi dan ditunjukkan dimana kontainer itu supaya bisa ditelusuri," tegasnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar