Cetak Gol Pertama di 2019, Vardy Setara dengan Rooney

  • Selasa, 01 Januari 2019 - 23:01:12 WIB | Di Baca : 1033 Kali

SeRiau - Striker Leicester City Jamie Vardy menjadi pemain yang mencetak gol pertama di Liga Primer Inggris di tahun 2019 setelah membobol gawang Everton dalam laga pekan ke-21 di Stadion Goodison Park, Selasa (1/1).

Jamie Vardy menjadi pemecah kebuntuan timnya usai mencetak gol pada menit ke-58. Gol Vardy bermula dari tendangan kiper Kasper Schmeichel yang gagal dikontrol dengan baik oleh bek Everton Michael Keane setelah sebelumnya disundul Theo Walcott.

Bola liar langsung diambil Ricardo Pereira untuk dioper kepada Vardy. Dengan kecepatannya Vardy menggiring bola hingga kotak penalti lawan lalu menembakkan bola dengan kaki kiri ke sudut kiri gawang Jordan Pickford.

Dengan gol yang dicetak ke gawang Everton Vardy todal sudah mengemas 22 gol di Liga Primer Inggris di bawah manajer Claude Puel. Jumlah itu dua kali lebih banyak dibanding pemain Leicester lainnya.

Vardy juga sudah mengemas lima gol ke gawang Everton dari enam pertemuan kedua tim. Striker 31 tahun itu dua kali gagal membobol gawang Everton dari enam laga tersebut.

Gol pertama di tahun 2019 ini juga membuat nama Vardy sejajar dengan Wayne Rooney (2011) yang membobol gawang West Bromwich Albion saat masih bersama Manchester United, Dimitar Berbatov (2013), hingga Harry Kane (2017) yang mencetak gol pertama di Liga Primer Inggris di kalender tahun baru.

Gol Vardy itu adalah satu-satunya yang terjadi dalam laga Everton vs Leicester City. Dengan tiga poin yang diraih dari Goodison Park, Leicester untuk sementara naik ke peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan torehan 31 poin.

Kemenangan atas Everton membuat The Foxes meraih tiga kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Leicester sempat tersandung pada pekan lalau saat kalah 0-1 dari Cardiff City di kandang sendiri. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar