Harus ke Lampung, Jokowi Tunda Lantik Doni Monardo Jadi Ketua BNPB

  • Selasa, 01 Januari 2019 - 22:55:21 WIB | Di Baca : 1256 Kali

SeRiau - Presiden Joko Widodo menunda  pelantikan Letjen Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggantikan Willem Rampangilei.

Informasi awal dan berdasarkan undangan yang beredar, sejatinya pelantikan akan dilakukan di Istana Negara pada Rabu pagi besok, 2 Januari 2019.

"Mohon maaf, pelantikan Kepala BNPB tidak jadi besok, ditunda. Barusan Mensesneg memberi tahu soal penundaan pelantikan Kepala BNPB yang baru," ujar Jubir Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo, saat dihubungi, Selasa 1 Januari 2019.

Kepastian itu juga dibenarkan oleh Mensesneg Pratikno. Bahwa kabar pelantikan besok tidak jadi. Pratikno memastikan, bahwa agenda Presiden Jokowi besok adalah ke Lampung, meninjau lokasi bencana tsunami.

Seperti diketahui, tsunami yang terjadi di Selat Sunda akibat longsoran dari erupsi Anak Gunung Krakatau pekan lalu, mengakibatkan tsunami di wilayah Banten dan Lampung.

Di wilayah Banten seperti Tanjung Lesung, Pantai Carita yang berada di Kabupaten Pandeglang dan beberapa lokasi lainnya. Untuk lokasi itu, Presiden Jokowi sudah meninjaunya. Dan besok, mantan Gubernur DKI itu akan meninjau lokasi tsunami yang ada di Provinsi Lampung. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar