Sadio Mane dan Mohamed Salah Bersaing Jadi yang Terbaik di Afrika

  • Selasa, 01 Januari 2019 - 21:12:04 WIB | Di Baca : 1061 Kali

SeRiau - Sadio Mane dan Mohamed Salah menjadi dua di antara tiga pemain yang akan memperebutkan gelar pemain terbaik Afrika 2018. Satu pemain lainnya adalah pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Salah mengungguli Mane dan Aubameyang pada penobatan pemain terbaik Afrika 2017. Ketiga pemain tersebut akan kembali bersaing untuk penghargaan tersebut pada tahun ini.

Salah dan Mane yang membela Liverpool menjadi favorit. Hal tersebut dikarenakan mereka mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions.

Faktor yang menjadi pembeda bisa dari penampilan mereka bersama negaranya masing-masing pada Piala Dunia 2018. Meskipun sama-sama gagal mengantarkan negaranya ke babak knockout, Mane mencatatkan hasil yang sedikit lebih baik karena Senegal mampu meraih poin, sedangkan Mesir tidak.

Namun, Salah unggul di agresivitas gol. Salah mencetak 44 gol di semua kompetisi, sedangkan Mane mencetak 20 gol.

Pemenang akan dipilih melalui voting yang dilakukan dari pelatih dan direktur tenik anggota konfederasi Afrika, komite pengembangan bakat dan panelis media.

Acara penganugerahan tersebut akan dilaksanakan pada 8 Januari 2018 di Dakar, Senegal. Mohamed Salah masih menjadi pemain yang paling difavoritkan untuk mendapat gelar tersebut. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar