Guardiola Sanjung Liverpool Sebagai Klub Terbaik di Dunia

  • Senin, 31 Desember 2018 - 07:07:47 WIB | Di Baca : 1076 Kali

SeRiau - Pep Guardiolasecara lugas mengatakan Liverpool sebagai tim terbaik saat ini dan berpeluang menjadi juara Liga Inggris 2018/2019 jika mengalahkan Manchester City dalam laga yang akan berlangsung sehari setelah tahun baru.

Man City baru saja kembali ke peringkat kedua Liga Inggris musim ini setelah menang 3-1 atas Southampton dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (30/12) waktu setempat.

The Citizens kini tertinggal tujuh poin dari The Reds yang memimpin klasemen dengan mengantongi 54 poin. Tiga kekalahan dalam lima laga terakhir menjadi faktor yang membuat sang juara bertahan terpeleset ke peringkat kedua.

"Saat Liverpool berada di atas itu karena mereka tidak mengalami kekalahan, mereka tidak kebobolan, mereka mengawali dengan performa yang luar biasa, pemain papan atas, semua bersama selama empat lima tahun bersama Juergen [Klopp]," ucap Guardiola dikutip dari Telegraph.

Menghadapi pekan ke-21, Guardiola menargetkan kemenangan untuk mempertahankan harapan menjaga trofi Liga Inggris tetap di Stadion Etihad.

"Dalam hal menghadapi Liverpool, jika kami kehilangan poin maka akan tamat. Akan selesai. Akan mustahil. Tentu mereka akan kehilangan poin, tapi tidak terlalu banyak. Jika kami ingin berada di posisi teratas hingga akhir musim, kami harus memenangi pertandingan," terang manajer yang pernah menjuarai Liga Spanyol dan Liga Jerman itu.

"Masalahnya tim lain begitu fantastis. Mungkin mereka tim terbaik di Eropa dan dunia saat ini dan sedang dalam performa terbaik. Anda harus menerimanya," sambung Guardiola.

Di klasemen saat ini satu-satunya keunggulan Man City atas Liverpool adalah jumlah gol yang dilesakkan selama 20 pekan. Sergio Aguero dan kawan-kawan tercatat sebagai tim paling produktif hingga separuh musim telah berlalu dengan memastikan 54 bola masuk ke gawang lawan atau unggul enam gol atas Liverpool sebagai tim tersubur kedua. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar