Tinggalkan Chelsea, Fabregas Diburu Empat Klub Raksasa

  • Sabtu, 29 Desember 2018 - 17:17:40 WIB | Di Baca : 1051 Kali

SeRiau - Gelandang internasional Spanyol Cesc Fabregasmenjadi buruan empat klub raksasa Eropa setelah hampir pasti meninggalkan Chelsea pada bursa transfer Januari 2019.

Fabregas dikabarkan Marca sudah mendapat izin dari manajemen Chelsea untuk melakukan negosiasi dengan klub baru mulai 1 Januari 2019. Hanya menjadi penghangat bangku cadangan Chelsea membuat Fabregas telah membulatkan tekad untuk hengkang dari Stamford Bridge.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri lebih memilih memainkan Jorginho sebagai gelandang tengah pengatur serangan ketimbang Fabregas. Total, Fabregas baru tampil di 14 pertandingan semua kompetisi musim ini, termasuk lima di Liga Primer Inggris.

AC Milan, Valencia, dan Atletico Madrid dikabarkan sudah menyatakan keinginan merekrut Fabregas dari Chelsea. Namun, klub yang disebut-sebut paling berpeluang mendapatkan Fabregas adalah AS Monaco.

Milan sedang mengalami masa-masa sulit di Liga Italia, sementara Fabregas tidak ingin menghadapi Barcelona di Liga Spanyol jika memperkuat Valencia atau Atletico Madrid.

AS Monaco saat ini dilatih Thierry Henry, mantan kapten Arsenal dan juga sahabat Fabregas. Meski Monaco juga sedang kesulitan di Liga Perancis, tapi mereka bisa menjanjikan peran yang penting untuk Fabregas.

Sarri sendiri masih berambisi mempertahankan Fabregas. Sarri mengatakan Chelsea akan sangat kesulitan jika Fabregas meninggalkan Stamford Bridge.

"Di posisi ini kami hanya punya dua pemain, Jorginho dan Fabregas. Jadi bagi saya akan jadi masalah jika Fabregas pergi. Saya ingin dia bertahan. Saya tidak tahu keputusan akhirnya, tapi dia sangat penting bagi saya. Kami harus membeli pemain lainnya jika Fabregas pergi, dan saya pikir sulit membeli pemain dengan karakter seperti dia," ujar Sarri.

Fabregas masih memiliki kontrak dengan Chelsea hingga Juni 2019. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar