Gempa Terjadi di Italia Akibat Letusan Gunung Etna

  • Kamis, 27 Desember 2018 - 21:26:57 WIB | Di Baca : 1221 Kali

SeRiau - Gempa berkekuatan 4,8 skala Richter melanda kawasan Sisilia, dekat gunung Etna, yang merupakan gunung berapi paling aktif di Eropa, Gunung Etna.

Sedikitnya 28 orang terluka, dan 10 orang dibawa ke rumah sakit karena setelah tertimpa puing-puing yang jatuh.

Beberapa bangunan rusak dalam guncangan terkuat dalam rangkaian puluhan getaran yang terjadi sejak gunung Etna meletus pada hari Senin (24/12).

Abu vulkanik sebelumnya menyelimuti desa-desa terdekat dan bandara Catania harus menghentikan operasi mereka untuk sementara.

Gempa bumi itu terjadi pada hari Rabu, pukul 03:19 waktu setempat (09:19 WIB), di dekat kota Viagrande.

Dua orang diselamatkan dari bangunan yang runtuh dan sekitar 10 orang dilarikan ke rumah sakit akibat luka tertimpa puing-puing yang jatuh. 

Seorang perempuan tua menderita patah tulang di beberapa bagian tubuhnya, lapor kantor berita Agi, sementara 18 orang pergi sendiri ke rumah sakit karena luka ringan.

Di desa Fleri, seorang pria berusia 80 tahun diselamatkan dari rumahnya oleh tim penyelamat. Sebuah gereja juga rusak.

Media Italia melaporkan, terjadi kepanikan di antara penduduk. Banyak yang langsung berlarian ke luar rumah. Warga di lereng gunung diinstruksikan untuk segera menyelamatkan diri ke tempat aman.

Muncul juga laporan tentang bangunan-bangunan yang bergetar di Catania, sebuah kota berpenduduk lebih dari 300.000 orang. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar