Manchester United Menang 3-1 atas Huddersfield Town

  • Kamis, 27 Desember 2018 - 00:35:08 WIB | Di Baca : 1055 Kali

SeRiau - Manchester United meraih kemenangan meyakinkan ketika menjamu Huddersfield Town. Paul Pogba mencetak dua gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu (26/12).

Ole Gunnar Solskjaer melakukan beberapa pergantian pemain inti ketika menjamu Huddersfield dibandingkan ketika menghadapi Cardiff City. Diogo Dalot, Fred, dan Juan Mata tampil sejak menit pertama.

Man United berupaya menyerang dan menguasai bola tanpa meningkatkan tempo. Peluang emas pertama justru didapat Huddersfield Town pada menit ke-10. Terence Kongolo yang mendapat bola liar setelah proses lemparan ke dalam gagal memanfaatkan peluang. Sepakan di dekat gawang masih melambung ke atas mistar.

Tuan rumah mencoba merespons peluang tuan rumah. Kombinasi Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Fred cukup dominan di lini tengah. Namun daerah sepertiga lapangan terakhir lapangan tidak dapat dikuasai dengan mudah.

Jesse Lingard tercatat sebagai pemain Man United yang pertama melepaskan tembakan tepat sasaran pada menit ke-16.

Permainan defensif solid The Terriers menjadi salah satu faktor yang membuat Man United tidak mampu leluasa menerobos masuk ke kotak penalti.

Man United memakismalkan bola mati untuk mencetak gol pertama mereka dalam laga ini. Sepak pojok yang diambil Lingard ditanduk Victor Lindelof. Bola yang ditepis Jonas Lossl kemudian mengarah ke Nemanja Matic yang langsung mendorong bola ke gawang pada menit ke-28.

Pada babak kedua Huddersfield hadir dengan ancaman dari Laurent Depoitre yang masih mampu diblok Matic. 

Bahkan pada menit ke-61 David de Gea melakukan penyelamatan apik dengan menepis bola yang dilepaskan Alex Pritchard.

Memasuki menit ke-64 teriakan gembira menyambut gol kedua Man United terdengar usai Paul Pogba berhasil menjaringkan bola. Kerja sama Rashford, Mata, dan Ander Herrera memudahkan Pogba membuat gol.

Gelandang asal Perancis itu kembali mencetak gol bagi Man United pada menit ke-78. Tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti membuat si kulit bundar melesat ke pojok kanan gawang dan tak dapat dijangkau Lossl.

Huddersfield hanya mampu mencetak gol pelipur lara pada menit ke-88 melalui tembakan jarak dekat Mathias Jorgensen.

Kemenangan 3-1 membuat Man United kini memiliki 32 poin, masih berjarak lima poin dari penghuni Chelsea dan Arsenal yang berada di zona lima besar.

Susunan pemain inti Manchester United:David De Gea; Diogo Dalot, Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred, Nemanja Matic; Juan Mata, Paul Pogba, Jesse Lingard; Marcus Rashford.

Susunan pemain inti Huddersfield Town:Jonas Lossl; Florent Hadergjonaj, Mathias Jorgensen, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Erik Durm; Elias Kachunga, Alex Pritchard, Philip Billing, Isaac Mbenza; Laurent Depoitre. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar