Berniat Rekrut Pemain Israel, Liverpool Bisa Ditinggal Salah

  • Rabu, 26 Desember 2018 - 21:37:36 WIB | Di Baca : 1115 Kali

SeRiau - Penyerang asal Mesir, Mohamed Salah, mengancam meninggalkan Liverpool jika klub berjuluk The Reds itu jadi merekrut pemain asal Israel Munas Dabbur pada bursa transfer Januari ini.

Jelang jendela transfer musim dingin Liga Primer Inggris dibuka pada 1 Januari nanti, pemuncak klasemen sementara Liverpool, dilaporkan membidik penyerang asal Israel Dabour dari Red Bull Salzburg.

Salah satu alasannya karena menurunnya performa Roberto Firmino di musim ini. Sampai dengan saat ini Firmino baru mencetak empat gol dari 18 laga di Liga Inggris. Sementara Dabbur memiliki torehan 20 gol dari 30 laga.

Dikutip dari 101 Greatgoals, kepala tim pemandu bakat Liverpool, Barry Hunter, beberapa kali berkunjung ke Austria untuk menyaksikan permainan Dabbur.

Hanya saja, berdasarkan laporan Jerusalem Post, rencana Liverpool mendatangkan Dabbur mendapat pertentangan dari bintang mereka, Mohamed Salah. Salah mengancam akan meninggalkan Anfield jika The Reds merekrut Dabbur pada Januari nanti.

Padahal jika berhasil merekrut Dabbur, Liverpool akan mendapatkan keuntungan dari sisi teknis. Tim asuhan Juergen Klopp itu bisa memiliki tambahan tenaga di lini serang terutama di Liga Champions karena Dabbur bermain untuk Liga Europa bersama RB Salzburg sehingga dapat dimainkan di level elite turnamen antarklub Eropa.

Ini bukan kali pertama bagi Salah menolak pemain Israel. Saat masih bermain untuk FC Basel, mantan penyerang AS Roma itu juga pernah menampik berjabat tangan dengan pemain Maccabi Tel Aviv pada 2013 lalu.

Di musim ini Liverpool total sudah mengemas 49 gol di semua kompetisi. Mohamed Salah masih menjadi top skor sementara The Reds dengan torehan 14 gol disusul Sadio Mane (8 gol), dan Roberto Firmino (6 gol).

Roberto Firmino mencetak empat gol di Liga Inggris, dengan dua gol lainnya di Liga Champions. Padahal di musim lalu sebelum Boxing Day Firmino sudah mencetak 7 gol di Liga Inggris dan 6 gol di Liga Champions. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar