Guardiola Tantang Pemain Manchester City Sebelum Menghadapi Liverpool

  • Rabu, 26 Desember 2018 - 12:47:16 WIB | Di Baca : 1014 Kali

SeRiau - Manajer Manchester City Pep Guardiola menantang para pemainnya untuk menunjukkan karakter dan merebut kemenangan beruntun atas Leicester City dan Southampton. Dua kemenangan itu harus diraih City sebelum menghadapi Liverpool pada 4 Januari 2019.

Sabtu (22/12/2018) lalu, Manchester Citymenyerah 2-3 dari Crystal Palace di Etihad Stadium pada pekan ke-18 Liga Inggris. Hasil itu membuat City terpaku di posisi kedua dan tertinggal empat poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen dengan 48 poin.

Sebelumnya, The Citizens mampu bangkit setelah kalah 0-2 dari Chelsea pada 9 Desember lalu. Saat itu, Raheem Sterling dan kolega menang 2-1 atas Hoffenheim dan membungkam Everton dengan skor 3-1.

"Kami (Manchester City) pergi ke Leicester harus menang," tegas Guardiola seperti dikutip dari Sportskeeda. "Musim lalu, kami kehilangan poin dan segera menang lagi."

Modal Lawan Liverpool

Kemenangan atas Leicester dan Southampton akan menjadi modal bagus bagi Manchester City sebelum menghadapi Liverpool."Itu yang harus kita lakukan. Kita punya dua pertandingan lagi sebelum tahun baru dan kita harus melakukannya," ucap Guardiola.

"Ketika kami menang, saya bersikeras mereka tenang dan sekarang sama. Kami kehilangan satu pertandingan, itu terjadi, dan fokus pada yang berikutnya."

"Kita harus melihat bagaimana karakter kita. Kita telah menunjukkan berkali-kali bahwa kita bereaksi dengan baik dan kita akan mencoba lagi," ujar Guardiola menambahkan.

Tidak Mudah

Namun, Guardiola menyadari tidak akan mudah mengalahkan Leicester City dan Southampton. Apalagi, kedua laga tersebut dimainkan di kandang lawan.

"Selalu sulit untuk menang di Leicester, kemudian Southampton. Kita akan lihat apa yang terjadi," ujarnya. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar