Kapal Wisata Tenggelam di Pulau Padar TN Komodo, 2 Orang Hilang

  • Ahad, 23 Desember 2018 - 19:08:06 WIB | Di Baca : 1400 Kali

SeRiau - Kapal wisata tenggelam di Perairan Pulau Padar, kawasan Wisata Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo. Akibat kejadian itu 2 orang masih hilang.

"Saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap dua orang wisatawan yang hilang akibat tenggelamnya kapal wisata itu," kata Kapolres Manggarai Barat, AKBP Julisa Kusumowardono, sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (23/12/2018).

Dia menjelaskan, Kapal wisata KM La Hila itu disewa oleh tujuh orang wisatawan domestik yang ingin berwisata ke kawasan wisata Komodo sambil menikmati liburan Natal dan Tahun Baru. 2 korban yang hilang itu ialah Dr Yudi Prayudi dan Gregorius.

Kapolres mengatakan, kapal wisata itu bertolak dari Labuan Bajo pada Sabtu (22/12), pukul 08.00 Wita.

Kapal itu menyinggahi sejumlah kawasan wisata seperti Pulau Rinca dan lain-lain. Pada Minggu kapal itu bertolak dari pulau Rinca menuju pulau Padar, namun pada pukul 04.00 Wita waktu setempat kapal itu karam karena dihantam gelombang.

"Korban kecelakaan laut berhasil dievakuasi sembilan orang ke Labuan Bajo dan mendapatkan perawatan di RS Siloam saat ini," ujarnya.

Sementara itu Kepala Otoritas Syahbandar Labuan Bajo, Iwan Sumantri, mengatakan, kapal itu hanya diberikan izin berlayar ke 2 tempat wisata yakni pulau Rinca dan Loh Buaya.

"Nakhodanya bernama Sudarmin kayaknya nakal, sehingga ujung-ujungnya kapal yang dinakhodainya diterjang gelombang dan tenggelam," kata Iwan. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar