Selain Lukai 7 Warga, Ledakan Kapal di Sungai Musi Sebabkan 1 Orang Hilang

  • Kamis, 20 Desember 2018 - 19:06:36 WIB | Di Baca : 426 Kali

SeRiau - Ledakan kapal jukung di Sungai Musi menyebabkan tujuh warga terluka parah dan satu lainnya dinyatakan hilang. Selain itu ada satu kapal lagi yang ikut terbakar akibat kejadian itu.

Empat korban tengah menjalani perawatan di RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang. Yakni David Faris Sarubi (4) yang mengalami robek bagian bibir, Supriyanto (56) pegawai SPBU terapung luka bagian kepala tembus karena terkena serpihan besi, Har (21) ABK kapal Mulya Jasa yang mengalami luka bakar 80 persen, dan Roni (21) ABK kapal Mulya Jasa dengan luka bakar 60 persen.

Kemudian tiga korban dirawat di RS AK Gani Palembang. Yakni Herman (35) sopir jukung Sumber Agung mengalami luka di pelipis kiri, Hendra (34) pedagang yang benjol di kepala bagian belakang, dan Joniansyah (48) pegawai SPBU terapung yang mengalami patah tangan kanan, luka di dagu dan pipi.

Loading...

Kepolisian bersama Basarnas Palembang tengah mencari keberadaan seorang korban lagi yang hilang. Dia adalah Zulman yang bertugas sebagai operator mesinBBM SPBU terapung.

Kasat Polair Polresta Palembang Kompol Cahyo Yudo Winarno mengatakan, kondisi kapal jukung Mulya Jasa yang meledak hancur dan hanya meninggalkan bangkai. Saat ini, pihaknya tengah melakukan penyelidikan penyebab ledakan dari olah TKP dan saksi.

"Akibat ledakan kapal ada tujuh orang luka dan satu hilang. Ada juga satu kapal lagi yang rusak parah dampak ledakan," ungkap Cahyo, Kamis (20/12).

Dia menjelaskan, ledakan terjadi saat jukung Mulya Jasa baru saja membeli sepuluh drum solar dan sepuluh drum premium di SPBU terapung di Sungai Musi, Kelurahan 5 Ulu Palembang. Begitu saat akan bertolak dari SPBU, tiba-tiba kapal itu meledak seketika.

"Kapal yang masih hanyut melewati Jembatan Ampera dan sampai baru berhenti setelah beberapa ratus meter. Kondisinya hancur," ujarnya. (**H)


Sumber: Merdeka.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar