Zarco Desak KTM Segera Temukan Basis Motor

  • Rabu, 19 Desember 2018 - 21:22:13 WIB | Di Baca : 1160 Kali

SeRiau - Pembalap anyar Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, langsung turut membantu pengembangan motor timnya usai pertama kali menungganginya. Hal ini dilakukan Zarco dengan memberikan masukan kepada KTM. Ia mengaku mendesak tim barunya untuk segera menemukan basis motor.

Menurut Zarco, hal ini wajib dilakukan agar pengembangan motor KTM bisa lebih terarah. Pasalnya, pembalap asal Prancis itu merasakan betul adanya banyak kekurangan pada motor KTM usai menjajalnya di dua tes pascamusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Valencia dan Sirkuit Jerez beberapa bulan lalu.

Zarco mengatakan kekurangan pada motor KTM kala itu memberi dampak besar terhadap penampilannya. Ia mengaku tak bisa tampil optimal. Penampilannya hanya sebatas mengikuti apa yang dilakukan rekan setimnya, Pol Espargaro.

Tentu saja, kondisi ini sangat tidak diharapkan Zarco. Sebab, dirinya ingin menuai hasil sebaik mungkin kala memperkuat tim pabrikan. Karena itu, masukan pun langsung diberikannya kepada para kru KTM. Ia berharap basis motor yang tepat bakal segera ditemukan para teknisi KTM dalam waktu dekat.

“Saya menemukan bahwa saya dapat melakukannya seperti Pol (Espargaro), tetapi dalam hal ini kami akan segera mencapai batas. Batasan ini tidak akan memungkinkan kami untuk menang. Kata-kata pertama yang saya ucapkan ketika saya meninggalkan KTM adalah, ‘Kami harus menemukan basis kami,’” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (19/12/2018). (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar