Siap Siap, Kepala Sekolah Diuji Komptensinya, Jamal: Hasilkan Kepsek yang Berkualitas

  • Rabu, 19 Desember 2018 - 17:04:25 WIB | Di Baca : 1165 Kali

 

SeRiau - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melaksanakan uji kompetensi bagi kepala sekolah negeri mulai dari TK,SD dan SMP. Uji kompetensi kepala sekolah ini, dilaksanakan, Kamis (20/12) di tiga lokasi yakni SMPN 6 Pekanbaru, SD 37 Pekanbaru dan SMPN 13 Pekanbaru

" Tidak hanya guru yang diuji  kompetensi melalui UKG, tetapi juga kepala sekolah juga di tes kompetensinya. Kebijakan Pemerintah Pekanbaru ini mengharuskan kepala sekolah ikut uji kompetensi untuk menghasilkan kepala sekolah yang berkualitas." kata Kadisdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal, MPd ketika dikonfirmasi terkait dengan uji kompetensi kepala sekolah, Selasa (19/12) di Pekanbaru 

Loading...

Pelaksanaan ujian kompetensi bagi kepala sekolah, kata Jamal, pihaknya bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Solo. Lembaga ini  yang akan menguji kompetensi kepala sekolah dan akan mengeluarkan sertifikat uji kompetensi kepala sekolah.

Materi uji kompetensi kepala sekolah tidak terlepas dari tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai kepala sekolah. Tujuan dari kompetensi kepala sekolah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan kepala sekolah dalam memimpin suatu sekolah. Selain itu, tujuannya untuk menghasilkan kepala sekolah yang berkualitas, paham dengan tupoksi sebagai kepala sekolah dan juga visi misinya kedepan terhadap kemajuan pendidikan Kota Pekanbaru. " Hasil tes uji kompetensi ini juga bisa menjadi bahan pertimbangan Baperjakat dalam mutasi dan promosi jabatan yang diembannya," terang Jamal.

Jamal juga mengharapkan agar uji kompetensi dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga dengan uji kompetensi ini bisa menghasilan kepala sekolah yang kompeten." Ini kebijakan guna mencari kepala sekolah yang kompeten walaupun nantinya uji kompetensi ada yang lulus dan ada juga tidak.Kalau kepala sekolah sudah kompeten, saya yakin sekolah yang dipimpinnya juga akan maju," harap Jamal (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar